Sabtu, 2 Juli 22
Beranda Featured Kemendagri Tak Bermaksud Ubah Penamaan KPK

Kemendagri Tak Bermaksud Ubah Penamaan KPK

0

“Siapapun yang membuat malu Kemendagri dan KPK dengan membuat kesalahan pada penulisan surat semacam ini  akan kami pecat dengan tidak hormat”

Jakarta – Kepala Puspen Kemendagri, Dodi Riyadmadji mengatakan, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tidak pernah bermaksud mengubah penamaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadi “Komisi Perlindungan Korupsi”, sehingga menimbulkan anggapan berbeda.

Hal itu disampaikan Dodi dalam siaran persnya, Kamis (9/6/2016), terkait masalah kesalahan penamaan dalam surat dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo yang diterima KPK pada Selasa (7/6).

Dodi menambahkan, pihaknya sudah melakukan richek atas hal ini, termasuk menelusuri tentang siapa petugas pembuat surat  dan apa motifnya.

Menurutnya, baik disengaja atau tidak, keteledoran seperti itu tetap tak bisa ditolelir dan harus ditindak tegas, sebagaimana sikap Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo.

“Siapapun yang membuat malu Kemendagri dan KPK dengan membuat kesalahan pada penulisan surat semacam ini  akan kami pecat dengan tidak hormat,” kata Tjahjo, Rabu (8/6).

Selanjutnya Kemendagri menyampaikan permohonan maaf kepada KPK atas kesalahan ini.

“Ini tentunya menjadi pelajaran bagi pegawai di lingkup Kemendagri supaya lebih teliti dan cermat dalam memastikan ejaan dan penamaan kementerian/lembaga khususnya dalam surat menyurat. Jangan sampai masalah semacam ini terulang kembali untuk kedua kalinya,” kata Dodi.