Kamis, 1 Desember 22

Kasat Narkoba Hadiri Pemakaman Korban Tabrakan

BOGOR – Pasca kecelakaan antara kendaraan Kasat Narkoba Polres Bogor, AKP Yuni Purwanti dengan tiga anak pengendara motor yang menyebabkan Rizky (13) tewas, Rabu (30/3/2016) sore, akhirnya diselesaikan secara kekeluargaan. Keluarga korban menyatakan menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan tidak akan menuntut ke jalur hukum dan akan di selesaikan secara kekeluargaan. Pihak keluarga korban juga sudah membuat surat pernyataan yang ditandatangani di atas materai oleh Kasat Narkoba Polres Bogor dan ayah korban, Firman yang disaksikan Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Bramanstyo Priaji.

Kemarin petang, hanya selang lima jam setelah tabrakan, jenasah siswa Madrasah Ibtida’iyah (MI) Syamsul Ulum, Bogor ini dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum dekat kediamannya di Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Suasana duka menyelimuti rumah korban kecelakaan di Jalan Tegar Beriman di Kampung Muara Beres RT 05/03 Kelurahan Sukahati Kecamatan Cibinong. Kedua orang tua korban Firman dan Muhijah tidak dapat menahan kesedihannya kehilangan Rizky akibat kecelakaan yang melibatkan Kasat Narkoba Polres Bogor, AKP Yuni Purwanti, Rabu (30/3/2016) sore.

Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspitalena mengatakan biaya pemakaman, tahlilan, hingga perbaikan kendaraan korban akan menjadi tanggungjawab Kasat Narkoba.

“Kejadian ini sudah diselesaikan. Tadi, pihak keluarga korban dan Bu Kasat Narkoba (Yuni) sudah menandatangani surat kesepakatan. Isinya bahwa kejadian kecelakaan ini diselesaikan secara kekeluargaan dan kedua pihak tidak akan melanjutkan ke jalur hukum di kemudian hari,” kata Ita kepada indeksberita.com, Kamis (31/3/2016).

Ita menambahkan, kendati dalam kecelakaan tersebut kendaraan Yuni dalam posisi benar, selaku orang yang memiliki jiwa sosial Yuni membantu dengan memberikan bantuan biaya pemakaman dan biaya perbaikan motor korban.

“Ibu Kasat akan bertangung jawab, meskipun gak salah, karena gak menabrak. Namun memiliki jiwa keibuanya jadi ibu Kasat siap menanggungnya,” lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, Rizki (13) tewas setelah terlibat kecelakan pada Rabu (30/3/2016) sore. Kecelakaan tersebut melibatkan kasat Narkoba, Polres Bogor, AKP Yuni dan Rizki saat membonceng Ahmad Saefullah (13) dan Junaedi (13) di Jalan Tegar Beriman, Cibinong Kabupaten Bogor, sekisar 500 meter dari kantor Mapolres Bogor.

Saat kejadian, Yuni yang mengendarai Toyota Fortuner baru saja keluar dari Polres Bogor dan hendak memutar arah. Pada saat bersamaan, motor yang dikendarai oleh Rizki yang membonceng dua temannya melaju kencang di jalur cepat dan kecelakaan tidak terhindarkan. Sementara, kedua temannya yang dibonceng Rizky, kini masih terbaring di RSUD Cibinong karena mengalami cidera. (eko)

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait