Jumat, 30 September 22

Kapolri: Istana akan Terima 25 Perwakilan Pendemo

Pihak Istana akan menerima 25 orang perwakilan para pendemo 4 November untuk mendengarkan secara langsung tuntutan mereka. Demikian pernyataan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Dikatakan Kapolri, yang akan menerima perwakilan pendemo tersebut yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menko Polhukam Wiranto dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Selain itu, akan ada juga perwakilan dari Komisi III dalam pertemuan nanti.

“Kita sudah koordinasi dengan koordinator demo, termasuk korlap-korlapnya. Mereka merencanakan untuk berdemo di depan Istana saja, dan kemudian setelah salat Jumat, ada yang orasi. Ada 25 orang delegasi yang akan masuk ke Istana dan kemungkinan besar akan diterima oleh Menko Polhukam, Mensesneg dan Menteri Agama. Kemungkinan juga akan hadir dari Komisi 3 DPR supaya rekan-rekan tidak perlu ke DPR,” kata Tito di depan Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (4/11/2016).

Tito mengimbau agar massa nanti tidak perlu berunjuk rasa di depan Gedung MPR-DPR, cukup di Istana Merdeka saja. “Karena kalau ke DPR selain nanti ganggu arus lalu lintas kasihan nanti masyarakat lain,” katanya.

“Kan ini yang diminta aspirasinya segera, maka diminta juga aspirasinya diterima dan setelah itu membubarkan diri,” tambahnya.

Sebelumnya, Presiden sendiri menegaskan bahwa dirinya berada di ibukota saat demonstrasi. “Ya besoklah (hari ini), yang jelas saya ada di Jakarta,” kata Presiden di beranda belakang Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (3/11).

Presiden juga mengimbau agar seluruh masyarakat yang tak berdemo, tetap beraktivitas normal. “Bekerja seperti biasanya, yang sekolah, ya sekolah seperti biasanya,” ujarnya.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait