Kamis, 29 September 22

Kader Muda Golkar Akan Deklarasikan “YeS Ahok” (Yellow Supporters for Ahok)

“Ahok telah matang berpolitik dan sangat memahami seluk-beluk birokrasi pemerintahan daerah”

Jakarta – Merespon sinyal Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto yang mendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam Pilkada Provinsi DKI Jakarta 2017 melalui jalur independen, kalangan kader muda dan simpatisan Partai Golkar DKI Jakarta akan mendeklarasikan Yellow Supporters for Ahok atau YeS Ahok, pada pertengahan Juni 2016.

Demikian dikatakan Penggagas dan Deklarator YeS Ahok, Iwan Sulaiman Soelasno, dalam keterangan pers kepada indeksberita.com, Selasa (7/6/2016).

Menurut Iwan, YeS Ahok adalah organisasi relawan yang akan bergerak untuk meyakinkan pemilih di DKI Jakarta dari kalangan kelas menengah perkotaan yang berasal dari simpatisan Golkar, warga lanjut usia, kader muda Golkar, dan pemilih pemula untuk memilih Ahok pada Pilkada DKI Jakarta 2017 nanti.

Lebih lanjut, Iwan mengungkapkan alasannya mengapa Ahok perlu didukung.

Menurutnya, Ahok karena pernah jadi bagian dari Partai Golkar ketika menjabat Anggota Komisi II di DPR RI.

“Ahok juga telah matang berpolitik dan sangat memahami seluk-beluk birokrasi pemerintahan daerah,” kata Iwan.

Selain itu, Ahok dinilai Iwan memiliki hubungan baik dengan pemerintah pusat di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

“Sebagai Ibukota Negara Republik Indonesia ini membutuhkan hubungan politik yang harmonis dan sinergis dengan pemerintah pusat. Bagi kami Ahok juga merupakan contoh baik bagi kader–kader Golkar lainnya yang ingin membangun karir politik sebagai kepala daerah,” tuturnya.

Iwan mengatakan, dalam rangka persiapan deklarasi YeS Ahok, pihaknya sudah menjalin komunikasi dan dan koordinasi dengan elemen pendukung Ahok seperti Teman Ahok dan Basuki Tjahaja Purnama Mania (Batman).

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait