Selasa, 6 Desember 22

Junimart Ingin Dugaan Aliran Dana 30 Miliar ke Teman Ahok Dikawal

Anggota Komisi III DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Junimart Girsang mengatakan terkait dengan temuan dugaan aliran dana sebesar 30 miliar dari pengembang ke tim pendukung Calon Gubernur DKI Jakarta independen, Basuki Tjahaja purnama (Ahok) melalui tim pendukung Teman Ahok harus dikawal.

“Kita mau Ahok secara utuh, kita tidak mau ada orang-orang yang mengaku sebagai Teman Ahok dalam tanda petik punya motivasi lain. Kita mau Ahok dikawal, agar tidak bias nantinya,” tegas Junimart dikediaman Tito Karnavian di di Komplek Polri, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Rabu (22/6).

Hal tersebut diutarakannya setelah ia menemukan adanya pihak Teman Ahok yang ternyata bukan Teman Ahok, melainkan teman Temannya Ahok, dan Pihak tersebut tidak mengatasnamakan Ahok untuk kepentingan tertentu.

“Kasian beliau (Ahok), karena sudah percaya penuh kepada Teman Ahok. Ada lho, Teman Ahok yang mengaku jadi Teman-Teman Ahok dan itu terbukti dalam prakteknya ada proposal-proposal yang mengatasnamakan Teman Ahok,” ungkapnya.

Namun Ia enggan membeberkan secara detail terkait temuan tersebut. “Sudah saya sampaikan ke KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), tidak perlu saya ungkapkan lebih jauh karena itu kewenangan KPK,” kata Junimart.

Perjalanan kasusnya sendiri, sambung Junimart, telah memasuki proses mengeluarkan Surat Perintah Penyekidikan (Sprinlidik). “Kalau tidak salah Sprinlidiknya hari ini sudah ditandatangan,” tuturnya.

Sebelumnya, dugaaan temuan dana tersebut sempat menjadi polemik dikalangam masyarakat, karena dugaan dana yang beredar ini tidak kecil melainkan besar, dan menjadi pertanyaan besar jika memang benar yang memberikan dana tersebut ialah pengembang.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait