Kamis, 30 Juni 22

Jika Mau Maju Lewat PDI Perjuangan, Djarot: Ahok Tak Harus Daftar

Spekulasi tentang pencalonan Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok lewat PDI Perjuangan terus bergulir. Menurut Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat, Ahok tidak harus mendaftar ke partainya untuk ingin diusung sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

Djarot yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta mengingatkan, bahwa PDI Perjuangan telah mengusung Ahok sejak Pilkada Jakarta 2012. Saat itu Ahok berpasangan dengan Joko Widodo (Jokowi) yang merupakan kader partai tersebut.

“Pak Ahok itu kan sebetulnya sudah diusung oleh PDIP sejak tahun 2012, ingat kan? Ya jadi tidak harus. Mekanisme sudah beliau lakukan sejak awal,” kata Djarot di Balai Kota Jakarta, Senin (29/8/2016).

Menurutnya, sejak saat itu Ahok sudah mengikuti mekanisme yang ditetapkan oleh partainya.

Djarot juga mengatakan, partainya memiliki rekam jejak Ahok selama memimpin Jakarta, dan kandidat pemimpin daerah.

Ditambahkannya, bahwa selain terhadap Ahok, PDI Perjuangan juga melakukan evaluasi terhadap calon petahana lainnya yang sebelumnya diusung oleh partai tersebut.

Menurutnya, kalau kerja petahana dianggap kurang memuaskan, bisa saja yang bersangkutan tidak direkomendasikan untuk dicalonkan kembali

“Petahana selalu mendapat evaluasi dari partai, di manapun juga,” kata dia.

Jika hasil evaluasi kurang memuaskan, sambungnya, maka bisa saja PDI Perjuangan tidak akan kembali merekomendasikan petahana untuk periode selanjutnya.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait