Rabu, 30 November 22

Jembatan Transyogi Amblas, Jalan Raya Jonggol – Cariu Terputus   

Didera hujan lebat terus menerus, mengakibatkan Jembatan Cipamingkis di Jalan Raya Jonggol menuju Cariu, Kampung Jagaita, Desa Jonggol, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor amblas akibat pondasi diterjang banjir. Jembatan yang sudah berusia 30 tahun ini diketahui nyaris ambruk sekitar jam 23.00 WIB, Kamis (13/4/2017) petang. Amblasnya jembatan ini membuat jalur Jalan Raya Jonggol menuju cariu terputus.

“Ambalasnya jembatan diduga akibat terkikis air Sungai Cipamingkis yang menggerus tiang penyangga bagian tengah, sehingga menimbulkan pergeseran pada tiang penyangga. Demi keselamatan pengendara motor, jembatan ini buat sementara tidak bisa digunakan,” kata Camat Jonggol, Beben Suhendar kepada indeksberita.com, Jumat (14/4/2017).

Pantauan media online ini, jembatan tersebut dipasang police line oleh Polsek Jonggol guna menghindari korban jiwa. Dampak tidak bisa digunakannya jembatan tersebut, jalan Jonggol menuju Cariu atau sebaliknya terpaksa harus menggunakan jalur alternatif.

“Alternatif sementara, kendaraan bisa menggunakan jalur Cibarusah, Desa Sirnajati, kemudian ke Kampung Rawabogo, Desa Weninggalih dan keluar jalan Transyogi. Setelah itu, memutar melalui Kecamatan Sukamakmur, Gunungbatu Desa Sukaharja, berlanjut ke Menteng Desa Sukadamai, Kemudian dilanjutkan ke Kampung Mengker, Desa Sirnagalih Jalan Transyogi. Atau dari Gunungbatu arah ke Nyengcle Desa Selawangi Cariu atau langsung ke Tanjungsari Cikalong,” ujarnya.

Sebagai informasi, jembatan yang dibangun Pemerintah Propinsi Jawa Barat yang menghubungkan antaravJonggol dan Cariu tersebut, dinamai Transyogi. Sebutan itu dari nama mantan Gubernur Jabar, Yogie Suardi Memet. Diprediksi, saat dilakukan perbaikan, jembatan ini tidak bisa dilalui kendaraan selama beberapa bulan kedepan

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait