Kamis, 1 Desember 22

Jelang Ramadhan Pemkot Gelar Razia Gabungan di Jakarta Barat

Tim Gabungan Pemkot Jakarta Barat yang terdiri dari Satpol PP, dan Satgas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Barat, serta Garnisun 0503 Jakarta Barat pada Sabtu Malam (21/5), melakukan razia terhadap Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di sejumlah titik rawan. Dalam razia gabungan di Jakarta Barat ini, diterjunkan 100 personil, yang di pimpin langsung oleh Kasatpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat.

Sejumlah personil itu bukan hanya dari Satpol PP saja, tetapi juga melibatkan aparat dari Garnisun 0503 Jakarta Barat, Satgas P3S Jak Bar serta Satpol PP di 8 Kecamatan. Tamo menyampaikan dalam razia gabungan ini sasarannya adalah, Pekerjaan Seks Komersial (PSK), Waria, Juru Parkir Liar (pak ogah). Operasi dilakukan di sejumlah titik rawan PMKS seperti, Jl. Tubagus Angke, Daan Mogot, Belakang Indosiar serta di sejumlah titik rawan lainnya.

Razia Gabungan di Wilayah Rawan PMKS di JakbarRazia Gabungan di Wilayah Rawan PMKS di Jakbar

“Sasaran kami adalah, Pekerjaan Seks Komersial (PSK), Waria, Juru Parkir Liar (pak ogah), yang beroperasi di sejumlah titik rawan,” ujar Tamo.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Barat, Surya menyampaikan dalam razia gabungan di Jakarta Barat ini petugas menjangkau 17 PMKS. Mereka terdiri dari 7 Waria, 2 Wanita, 6 juru parkir liar (pak ogah), dan 2 gelandangan. PMKS  yang terjaring oleh petugas akan diberikan pelatihan dan pembekalan, agar setelah dibekali pelatihan keterampilan mereka-mereka tidak lagi kembali ke jalan.

Pelatihan bagi PMKS yang terjaring Razia GabunganPelatihan bagi PMKS yang terjaring Razia Gabungan

Surya melanjutkan pihaknya akan terus melakukan razia secara rutin untuk memberikan kenyamanan pada masyarakat dalam menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan.

Surya mengatakan untuk saat ini para PMKS yang terjaring razia sudah di rujuk ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1 Kedoya, Jakarta Barat guna mendapatkan pembinaan lebih lanjut, ungkapnya.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait