Jumat, 9 Desember 22

Jelang Pemberlakuan SSA, PKL Disterilkan

BOGOR – Besok, Jumat (1/2/2016) ujicoba Sistem Satu Arah (SSA) di jalan protokol lingkar Istana dan Kebun Raya Bogor, Kota Bogor, mulai diberlakukan. Walikota Bogor Bima Arya bersama dengan sejumlah kepala dinas dan jajaran Muspika Bogor Tengah sudah melakukan peninjauan kesiapan jalur serta penggunaan jalan alternatif SSA pada ujicoba SSA.

Peninjauan dilakukan untuk memastikan kondisi terkini dan titik jalur alternatif SSA ini telah steril dari Pedagang Kaki Lima (PKL) dan parkir kendaraan yang liar.

“Sudah saya cek beberapa titik yang rawan, dan memang umumnya karena para PKL belum disiplin dan parkir kendaraan yang sembarangan, dan angkot yang ngetem sembarangan,” tukas Bima Arya kepada indeksberita.com, Kamis (31/3/2016).

Mulai hari ini, sambungnya, akan ditertibkan. Para petugas juga akan ditempatkan di titik-titik lokasi itu dan semuanya akan diatur kembali.

“Angkot yang ngetem sembarangan, parkir, dan PKL juga akan ditata lebih rapi lagi,” ujarnya.

Pada bagian lain, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor Eko Prabowo mengaku puas karena di beberapa titik rawan seperti di Lawangseketeng, para Pedagang Kaki Lima (PKL) sudah menertibkan diri masing-masing.

”Ini sebenarnya sesuai harapan kita bahwa PKL tak perlu lagi ditertibkan. Tapi, mereka dengan penuh kesadaran mundur dan merapikan sendiri posisinya. Ya seperti di Lawangseketeng ini lah,” kata Eko.

Sebagaimana diwartakan terdahulu, rencana pemberlakuan SSA nantinya juga akan berpengaruh terhadap 13 trayek angkutan kota (angkot). Ada 13 rute trayek yang mengalami perubahan dan panjang rute angkot akan semakin bertambah, diantaranya angkot trayek 02 jurusan Sukasari-Bubulak, 13, 03, 06,08. Dengan diberlakukannya SSA, semua kendaraan angkot dan pribadi dari arah Stasiun Bogor menuju Pasar Bogor, Sukasari, Terminal Baranangsiang dilarang berbelok dan harus ke kiri searah jarum jam. (eko)

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait