Kamis, 1 Desember 22

Jelang Libur Paskah Puncak Macet

Memasuki libur 3 hari akhir pekan dan libur Paskah, ribuan kendaraan memadati jalur puncak Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Jumat (14/4/2017). Kemacetan panjang pun tak terhindari. Saat berita ini ditulis pukul 16.00 WIB, antrian panjang kendaraan masih terjadi di jalan Tol Jagorawi yang dikabarkan hingga mencapai 5 kilometer.

Beberapa tempat yang menjadi titik macet tersebut yakni Ciawi, Gadog, Tanjakan Selarong, Simpang Megamendung, Pasar Cisarua hingga Simpang Taman Safari.

Untuk mengurai kemacetan pada libur pabjang karena libur Paskah dan akhir pekah, kepolisian Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah menuju jalur wisata Puncak Bogor. One way pertama ke puncak diberlakukan sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB. Selanjutnya, kembali dilakukan sistem satu arah pasca salat Jumat hingga pukul 15.00 WIB. Sedangkan one way dari puncak ke Jakarta mulai pukul 15.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

“Kami sudah memberlakukan one way dari arah Jakarta menuju puncak. Biasanya, memberlakukan one way pukul 07.30 wib, saat ini kemacetan dari KM 40,” ujar AKP Hasby Ristama, Kasat Lantas Polres Bogor kepadaindeksberita.com

Ia mengatakan, pemberlakuan sistem satu arah tersebut karena antrean kendaraan sudah mengular hingga dalam ruas Tol Jagorawi.

“Antrean terjadi dari KM 40 tol Jagorawi. Terkait kemacetan hari ini, sudah diprediksi. Sejak kemarin volume kendaraan sudah mencapai 30.000 kendaraan,” tutupnya.

Kepolisian pun mengimbau agar para pengendara untuk selalu berhati-hati dan tertib berlalu lintas saat melintasi Jalur Puncak ini

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait