Selasa, 5 Juli 22

Jelang Libur Imlek, Puncak Padat Merayap

BOGOR – Jelang libur Imlek, sore ini Sabtu (5/2/2016), pukul 15.30 WIB, kepadatan arus kendaraan menuju Puncak, Cisarua, terpantau sudah mulai terlihat padat. Antrian kendaraan dari pintu tol Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor diketahui sudah mulai memanjang.

Diprediksi, peningkatan arus kendaraan akan semakin padat dilintasan arah ke Puncak, selama tiga hari kedepan. Demikian dikatakan Kasubag Humas Polres Bogor AKP Puspitalena.

“Guna antisipasi kemacetan, Kepolisian Resor Bogor akan memberlakukan sistem one way atau satu arah pada Sabtu pagi 6 Februari 2016. Sistem tersebut baru akan diberlakukan jika kondisi kemacetan panjang terjadi di jalur Puncak,” tukasnya kepada indeksberita.com.

Dia melanjutkan, melalui sistem itu diharapkan bisa membantu mengurai kepadatan kendaraan.

“Sistem satu arah kondisional, jika terjadi kemacetan panjang, mengingat libur panjang selama 3 hari. Agar bisa diberlakukan sistem buka-tutup, kendaraan arah Jakarta dan Ciawi ditahan terlebih dulu untuk mengurai arus dari arah Puncak,” kata Puspitalena.

Penerapan waktu sistem buka-tutup satu arah, sudah mulai diberlakukan sejak pagi, pukul 09.00-11.00 WIB, arus Jakarta arah Cianjur dibuka searah. Begitu juga sebaliknya.

Pantauan median online ini, sepanjang jalur Puncak, titik kemacetan terjadi di beberapa di Simpang Gadog, Tanjakan Selarong, Simpang Megamendung, Pasar Cisarua, hingga kawasan Rindu Alam.

Selain membeludaknya kendaraan, kepadatan juga disebabkan keluar masuknya kendaraan di kawasan wisata Taman Wisata Matahari dan di Taman Safari Indonesia.

Sebaliknya, arus kendaraan yang melaju dari arah Puncak menuju Jakarta dan sekitarnya terpantau ramai lancar, meski sesekali tersendat di titik kemacetan tersebut. (eko)

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait