Senin, 26 September 22

Jelang Lebaran, Tiga Kota Arab Saudi Diguncang Ledakan Bom Bunuh Diri

Ledakan bom yang diduga bom bunuh diri mengguncang Madinah, Arab Saudi, Selasa (4/7). Bom bunuh diri tersebut terjadi di tempat parkir di pos keamanan darurat Masjid Nabawi.

Selain Madinah, bom bunuh diri juga menyerang Qatif dan Jeddah. Total korban yaang diketahui saat ini akibat peristiwa bom binuh diri tersebut ada lima orang yang tewas dan dua luka-luka.

Menurut sumber dari Kantor Berita Reuters, bom bunuh diri di kawasan Masjid Nabawi Madinah menyebabkan tiga orang tewas di antaranya dua petugas keamanan Masjid Nabawi dan seorang pelaku bom bunuh diri.

Bom bunuh diri itu terjadi saat petugas keamanan itu tengah berbuka puasa pada Senin waktu setempat.

Sementara ledakan bom juga terjadi di dekat gedung Konsulat AS di Jeddah. Petugas keamanan Arab Saudi menyebutkan pelaku bom memarkir mobilnya dekat konsulat AS dan meledakan mobil itu sehingga menyebabkan dua orang terluka dan satu orang (pelaku) tewas.

Bom bunuh diri juga terjadi di kota Qatif yang merupakan kawasan komunitas Syiah. Disebutkan tidak ada warga yang tewas dalam serangan tersebut, namun pelaku bom dilaporkan tewas.

Sejauh ini belum diperoleh keterangan resmi apapun tentang peristiwa ini. Pihak berwenang juga belum memberikan rincian korban. Termasuk pihak yang melakukan bom bunuh diri tersebut.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait