Jumat, 2 Desember 22

Jelang Fajar, 7 Napi Kabur dari Penjara

BOGOR – Jelang azan subuh, Minggu (13/3/2016), sekitar pukul 04.00 WIB, 8 narapidana (napi) Lembaga Pemasayarakatan Kelas II A Paledang, Kota Bogor kabur. Namun, satu narapidana diantaranya berhasil ditangkap. Sementara, tujuh lainnya melarikan diri dengan cara menggergaji teralis belakang lapas.

Informasi yang dihimpun indeksberita.com, 7 napi yang kabur dan 1 yang tertangkap semuanya tersangkut kasus pidana. Mereka sebelumnya berada di dalam sel tahanan yang dihuni 20 napi. Sedangkan sebanyak 12 napi sisanya, tidak ikut melarikan diri.

“Kita sudah lakukan koordinasi dengan pihak Polsek,” tukas Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan dan Pendidikan (Binadik) Lapas kelas II A Paledang, Bogor, Iwan Setiawan kepada media online ini saat dimintai komentarnya melalui telepon.

Pada bagian lain, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas II Kota Bogor Suharman membenarkan ada warga binaan yang melarikan diri.

“Jumlah warga binaan yang kabur ada delapan. Satu tahanan berhasil ditangkap dan tujuh napi lagi dalam pengejaran,” tuturnya.

Berikut nama ketujuh narapidana yang berhasil kabur yakni, Amirudin alias Amir bin Sanusi, Indra Setiawan alias Alex bin Dadang Supratman, Ade Muchtamil Alias Ade bin Dasimin, Saepul bin Musa, Casrudin alias Tata bin Dada Supanda, Ramli bin Mansur, Andre Andriansyah bin Syahril. (eko)

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait