Jumat, 30 September 22

Jalur Puncak Diprediksi Macet hingga Senin Besok

BOGOR – Tidak berbeda dengan sehari sebelumnya, Minggu (11/9/2016) sore, antrian kendaraan dari Jakarta menuju arah Puncak, Bogor masih terlihat padat mengular. Diprediksi, macet akan terus berlanjut hingga besok. Penumpukan kendaraan terpantau di Ciawi, Pospol Gadog, Pasar Cisarua dan beberapa lokasi wisata seperti Taman Matahari.

Guna antisipasi kepadatan arus lalu lintas, Polres Bogor Kabupaten melakukan rekayasa lalu lintas dengan cara sistem buka-tutup jalur. Sistem satu arah diberlakukan menuju Puncak, untuk mengurai antrian di gerbang tol Ciawi menuju Puncak yang macet mengular dari gerbang tol.

“Rekayasa lalu lintas masih diberlakukan guna menguras arus dari arah atas (Cianjur menuju Jakarta) atau sebaliknya,” kata Kepala Satuan Lalu-lintas Polres Bogor Kabupaten, AKP Silvia Rosa kepada awak media, Minggu (11/9/2016).

Silvia juga mengimbau masyarakat agar mempersiapkan diri untuk merencanakan pulang dari arah Puncak, Cianjur menuju Jakarta pada waktu diberlakukan sistem satu arah.

Selain itu, masyarakat yang akan melintasi Jalur Puncak, Bogor diminta tidak menggunakan jalur alternatif. Sebab, kondisi jalur alternatif sangat sempit dan banyak terdapat tebing terjal di sepanjang jalan.

Terlebih, belakangan ini setiap sore dan petang, hujan kerap mengguyur Bogor. Dikhawatirkan beberapa titik di jalur alternatif berpotensi rawan bencana tanah longsor.

“Para pengendara yang mau ke Puncak disarankan tidak menggunakan jalur alternatif. Terutama untuk sepeda motor karena sangat rawan kecelakaan,” tuntasnya. (eko)

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait