Kamis, 7 Juli 22

Jabatan Baru Teten Masduki, Kordinator Staf Khusus Presiden

Reshuffle kabinet dilakukan hari ini, Rabu (17/1/2018) oleh Presiden Jokowi. Sekitar pukul 9.30 Presiden Jokowi selainmelantik Idrus Marham sebagai menteri sosial di Istana Negara Jakarta, juga melantik Jendral (Purn) TNI Moeldoko sebagai Kepala Staf Presiden menggantikan Teten Masduki. Sedangkan jabatan baru Teten Masduki, ia akan menjadi kordinator staf khusus Presiden.

Digantinya Teten Masduki sebagai Kepala Staf Presiden, menimbulkan bamyak pertanyaan, mengingat selama ini Tetem diketahui sangat dekat dengan presiden. Banyak kalangan yang mempertanyakan, kemana Teten akan ditempatkan setelah lepas dari KSP.

Setelah pelantikan, Presiden Joko Widodo menyebut Teten bakal berada di dekatnya setiap hari. “Pak Teten sekarang ada di dekat saya tiap hari, menjadi Koordinator Stafsus,” ujar Jokowi.

Menganai tugas kordinator staf khusus, jabatan baru Teten Masduki kedepannya, Presiden menjelaskan: “Tugasnya di dekat saya tiap hari,” kata Jokowi.

Menteri Sekertaris Negara Pratikno menjelaskan bahwa Teten Masduki masih dibutuhkan masukannya, sebagai orang yang dipercaya Presiden.

“”Pak Teten dibutuhkan di lingkaran staf khusus. Pak Teten akan jadi Koordinator Staf Khusus Presiden,” ujar Pratikno

Masih menurut Pratikno, Presiden butuh masukan dari orang yang ia percaya. Dan Presiden ingin Teten lebih dekat dengannya.

“Selama di KSP, apa yang diurus Teten terlalu banyak, sedang presiden membutuhkan waktunya lebih” tandas Pratikno

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait