Kamis, 11 Agustus 22

Setelah Jabar, Akankah PDIP dan Golkar Berkoalisi di Kota Bogor ?

BOGOR – Hanya selang beberapa hari setelah diterima instruksi untuk berkoalisi dari DPD Partai Golkar Jawa Barat pada pilkada serentak 2018, Senin, (14/8/2017), DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor mulai bergerak untuk lakukan penjajakan. Akan kah PDIP dan Golkar berkoalisi di Kota Bogor ?

Kepada indkesberita.com, ketua partai berlambang pohon beringin Kabupaten, Ade Ruhendi menyampaikan, jajarannya siap membangun komunikasi politik.

“Jajaran Partai Golkar Kabupaten Bogor fatsun kepada pimpinan partai yang lebih tingi. Tapi, setiap daerah punya potensi yang berbeda-beda. Jadi, kemungkinan tidak bisa disamartakan,” ujar Ketua DPD Golkar Kabupaten Bogor Ade Ruhandi di Kantor DPRD Kabupaten Bogor, baru-baru ini.

Meski demikian, Politisi Golkar yang akan maju sebagai bakal calon Bupati Bogor ini menyampaikan, pihaknya juga akan menjajaki kemungkinan berkoalisi dengan PDI Perjuangan.

“Kami tetap jajaki kemungkinan koalisi dengan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, tapi selain itu kami lebih mengutamakan koalisi dengan rakyat karena untuk partai politik itu lebih dinamis dan bisa berubah karena pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati akan dilaksanakan baru akan dilakukan di akhir tahun 2017,” terangnya.

Ditanya, siapa balon wakil bupati yang nantinya akan mendampinginya, pria yang akrab disapa Jaro Ade ini tidak menyebut nama figur.

“Tim pemenangan akan melakukan survey siapa sosok atau tokoh yang paling dinginkan oleh masyarakat terkait cawabup. Semuanya saya serahkan ke tim pemenangan Partai Golkar,” imbuhnya.

Pada bagian lain, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor Budi Sembiring menyampaikan partainya siap membangun rancang bangun koalisi dengan partai manapun, termasuk Partai Golkar.

“PDI Perjuangan Kabupaten Bogor siap melakukan koalisi dengan partai politik manapun. Apalagi, sebelumnya PDI Perjuangan dan Partai Golkar di tingkat pusat dan Jabar sudah bersama-sama. Saat ini selain terus berkomunikasi dengan partai politik lainnya untuk menjajaki kemungkinan koalisi, kami juga masih menunggu Calon Bupati ataupun Calon Wakil Bupati yang mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan,” ujar Budi Sembiring.

Kabar terpisah, siang ini tim pemenangan Partai Golkar Kabupaten Bogor dijadwalkan akan lakukan pertemuan dengan PDI Perjuangan Kabupaten Bogor untuk penjajakan koalisi. Namun, terkait waktu dan tempat, belum diperoleh kabar pasti.

Sebagai informasi, saat ini terdapat 10 nama yang tercatat sebagai bakal calon (balon) bupati atau wakil bupati dari PDI Perjuangan Kabupaten Bogor. Belum lama ini, para balon kepala daerah tersebut sudah mengikuti serangkaian tes terakhir meliputi psikotes, hingga tata kelola pemerintahan daerah di DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta, setelah sebelumnya mengikuti tes yang sama dan dilakukan survei di DPD PDI Perjuangan Jabar, Bandung.

Berikut nama balon Bupati atau Wabup Bogor asal PDI Perjuangan :

1. HR Bayu Syahjohan, SE, MBA

2.  H. Eman Sulaeman SH

3. H. Kurniawan. SSos, MSi

4. Drs Wawan Risdiawan, MSi

5. Egi Gunadhi Wibhawa. SP,MM

6. Asep Saptia Wibawa. SE

7. Ir. H. Dody Achdi Suhada

8. H. Alek Purnama Johan. Amd

9. H. Erik Irawan Suganda. MA

10. DR. Gada Sembada. MPD

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait