Minggu, 25 September 22
Beranda Featured Istri Kapolri Kibarkan Merah-Putih di Bawah Laut Raja Ampat

Istri Kapolri Kibarkan Merah-Putih di Bawah Laut Raja Ampat

0

Ketua Umum Bhayangkari Tri Tito Karnavian yang merupakan istri Kapolri, merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 hari ini dengan mengibarkan Bendara Merah-Putih di bawah Laut Saunek Raja Ampat, Papua Barat.

“Upacara pengibaran bendera di bawah laut dilaksanakan sebagai rasa cinta Bhayangkari kepada Indonesia yang kaya dengan keindahan alam di bawah laut Raja Ampat,” kata Tri Tito Karnavian melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (17/8).

Selain Tri Tito, acara perayaan Kemerdekaan RI tersebut dihadiri pengurus Bhayangkari lainnya antara lain istri Kapolda Gorontalo Dona Hengky, istri Kapolda Papua Barat Lily Royke Lumowa, istri Kapolda Papua Roma Waterpaw, istri kapolda Sulawesi Tengah Luly Sufahriadi dan istri Wakapolda Bangka Belitung Shinta Istiyono.

Tri menuturkan Indonesia memiliki berbagai keindahan sumber daya alam seperti Laut Raja Ampat yang terkenal di dunia dan menarik turis mancanegara.

Para pengurus Bhayangkari juga menggelar bakti sosial dengan menyumbangkan alat tulis dan buku bacaan untuk murid sekolah dasar (SD) di Kampung Yenbuba dan Arborek Raja Ampat.

Sebelum mengibarkan bendera di bawah laut, para peserta berlatih menyelam di setiap wilayah selama beberapa hari.

Bahkan para anggota Bhayangkari juga memeriksa kesehatan dan menjaga stamina dengan berolah raga, serta mengikuti aturan dari instruktur.

Tri berharap penyelenggaraan upacara kemerdekaan di bawah laut dapat menarik minat masyarakat khususnya kaum perempuan mengikuti olahraga selam.

Di samping itu kegiatan tersebut membantu promosi wisata laut dan budaya di Indonesia sehingga meningkatkan nasionalisme sebagai Warga Negara Indonesia, ujar istri jenderal bintang empat itu.