Jumat, 9 Desember 22

Istana Diduga Dukung Setya Novanto Jadi Ketum Golkar

Jakarta – Jelang pemilihan ketua umum Partai Golkar, pihak Istana diduga mendukung Setya Novanto untuk menjadi ketua Umum Partai Golkar medatang. Dugaan itu diungkapkan politisi muda Golkar, Ahmad Doli Kurnia dalam diskusi bertajuk “Jalan Panjang Rekonsiliasi Golkar” di Cikini, Jakarta, Minggu (8/5). Menurut Doli, dukungan tersebut, diungkapkan oleh salah satu menteri kabinet.

“Sinyal dari Istana itu sudah ada, salah satu menteri sudah menyebut Setya Novanto,” ujarnya.

Doli menuturkan, Istana punya kepentingan besar terhadap posisi ketua umum yang mempunyai posisi tawar politik tinggi. Posisi ini, ditengarai akan memengaruhi hasil pemilihan ketua di Munaslub Golkar di Bali nanti, karena pengurus DPD I dan DPD II Partai Golkar pasti akan mempertimbangkan hal tersebut.

“Sudah pasti nanti bargaining position dia tinggi. Makanya harus klarifikasi benar atau tidak?” kata Doli.

Jika kabar itu tidak benar, lanjut Doli, maka peta politik untuk pencalonan ketua umum partai golkar masih akan terus dinamis.

Panitia Pengarah Munaslub Golkar, sudah menyatakan ‎delapan calon ketua umum Partai Golkar lolos dalam proses pencalonan. Mereka adalah Aziz Syamsuddin, Mahyudin, Setya Novanto, Ade Komarudin, Syahrul Yasin Limpo, Airlangga Hartarto, Indra Bambang Utoyo, dan Priyo Budi Santoso.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait