Jumat, 2 Desember 22

Inilah Empat Strategi Mahyudin untuk Kebangkitan Golkar

Medan – Mahyudin, calon Ketua Umum Partai Golkar nomor undian 4, memiliki empat strategi untuk mengembalikan kejayaan Partai Golkar.

“Partai Golkar terus mengalami penurunan perolehan kursi di DPR. Tahun 1999 dengan 126 menurun menjadi 120 pada pemilu 2004. Lantas menurun kembali pada pemilu 2009 dengan 106 dan terakhir 2014 dengan 91 kursi DPR RI,” kata Mahyudin sebelum menjelaskan empat strateginya saat sesi kampanye zona 1 se-Sumatera di Hotel Angkasa, Medan, Senin (09/05/2016).

Empat strategi yang dinilai bisa mengembalikan kejayaan Partai Golkar itu adalah, Konsolidasi Internal yang Komprehensif, Pengelolaan Kader yang Profesional, Rebranding, dan Pembangunan Nasional yang Pro Kepentingan Rakyat.

Menurut Mahyudin, konsolidasi menjadi penting untuk menyolidkan seluruh kader Golkar menjadi kekuatan yang besar.

“Konsolidasi dilakukan untuk menyatukan semua faksi akibat perpecahan. Saya akan mempersatukan dan membangun kembali militansi Kader. Sedangan kaderisasi akan dikembangkan dengan adanya Sekolah Kader,” ujarnya.

Wakil Ketua MPR RI itu lebih lanjut menuturkan, “rebranding” diarahkan untuk memperkuat citra Partai Golkar di masyarakat.

“Rebranding merupakan kemestian agar Partai Golkar selalu selaras dengan perkembangan zaman. Partai Golkar dibangun sebagai partai bersih modern, santun, dan membumi,” tuturnya.

“Sebenarnya program pokok saya ada 9, tapi karena saya dapat nomer undian 4, maka saya peras dari sembilan menjadi empat. Saya kira nomer 4 cukup bagus, karena memang sehari-hari saya mensosialisasikan 4 pilar MPR RI,” pungkasnya.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait