Kamis, 7 Juli 22

Ingin Jakarta Lebih Manusiawi, Gerak Indonesia Minta PDIP Calonkan Risma

Warga Jakarta yang tergabung dalam organisasi Gerak Indonesia (GI) terus menggalang dukungan terhadap pencalonan Tri Rismaharini (Risma) pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Menurut Ketua Umum GI, Emy Sulyuwati, dukungan tersebut dilandasi keinginan agar Jakarta punya pimpinan yang lebih manusiawi kepada warganya. Emy juga meminta PDI Perjuangan untuk menetapkan Risma sebagai calon gubernur pada Pilkada Jakarta mendatang.

“Kami hanya berharap pada Risma untuk memimpin Jakarta. Bukan yang lain. Manusiawikan kami, ajak kami bicara dalam pengambilan keputusan yang menyangkut hidup kami. Hanya Risma yang mengerti wong cilik,” kata Emy dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (2/8/2016).

Emy lanjut mengatakan, pihaknya mencatat dukungan terhadap Risma datang dari berbagai kalangan terutama wong cilik Jakarta yang selama ini terus gelisah akibat sejumlah kebijakan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok.

“Gerak Indonesia telah mendengar langsung bagaimana kegelisahan arus bawah terhadap kepemimpinan kotanya saat ini,” lanjut Emy.

Kegelisahan rakyat miskin Jakarta, menurut Emy, terutama terkait dengan kebijakan penggusuran yang terus dilakukan Ahok di beberapa wilayah dengan alasan penataan Jakarta.

“Mereka khawatir kehilangan tanah yang telah puluhan tahun ditinggali. Mereka takut kehilangan rumah ketika penggusuran menjadi kebijakan dari praktek arogansi kekuasaan. Mereka tak mau kian tergerus dalam modernisasi yang terus dibangun tanpa memikirkan nasib perekonomian rakyat,” tuturnya.

Menurutnya, Risma yang tegas, berprestasi, dan manusiawi menjadikannya cocok untuk memimpin Jakarta.

“Risma adalah walikota berpengalaman yang paham bagaimana menata kotanya Ia akan mampu membawa Jakarta untuk terus membangun tanpa menghilangkan kemanusiaan. Sebuah kota harus menjadi masa depan yang baik bagi warganya,” ujar Emy.

“Risma pun tegas dalam memimpin. Kadangkala ia akan menunjukkan sisi kerasnya jika menyaksikan ketidakberesan. Tetapi, ia akan melakukannya berdasarkan fakta di lapangan. Ia menghardik tanpa merendahkan, ia mendidik tanpa membeda-bedakan,” katanya lebih lanjut.

Emy mengakui bahwa mendukung pencalonan Risma tak terlepas dari mekanisme yang ada di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Maka, dari kesadaran tersebut kami meminta kepada Ibu Megawati Sukarnoputri agar segera menetapkan Risma sebagai salah satu kader terbaik PDIP, untuk berjuang bersama rakyat mewujudkan Jakarta Baru,” pungkas Emy

 

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait