Senin, 26 September 22
Beranda Featured Indeksberita.com Gelar “Ngopi Bareng Mukidi” di Kedai Kebun Yogyakarta

Indeksberita.com Gelar “Ngopi Bareng Mukidi” di Kedai Kebun Yogyakarta

Mukidi dan kopi tak dapat dipisahkan. Petani dari Temanggung Jawa Tengah ini kini namanya makin berkibar menyusul humor Mukidi yang memviral di media sosial.  Tentu saja ancaman omset penjualan kopinya meledak ada di depan mata. Kisah petani kopi asal lereng Gunung Sumbing itu kemudian ingin diketahui oleh banyak pihak.

Indeksberita.com dan Kedai Kebun Yogyakarta menggelar acara “Ngopi Bareng Mukidi” pada Senin, 5 September 2016.  Kegiatan ini untuk mengobati keingintahuan publik pengguna media sosial di Yogyakarta dan sekitarnya tentang sosok Mukidi yang menginspirasi. Format acara “Ngopi Bareng Mukidi” sangat simpel. Mukidi akan berbagi pengalaman menjadi petani kopi di tengah masyarakat yang masih menanam tembakau di lereng Sumbing. Lalu Mukidi menjadi penggerak petani mandiri di Temanggung sekaligus menjadi pengusaha muda bidang pembididayaan produk kopi.

Menurut Yustina Neni, pengelola Kedai Kebun, kafe sekaligus galeri seni cukup terpandang di Jogja, peserta “Ngopi Bareng Mukidi” akan menikmati aneka jenis kopi yang diracik sendiri oleh Mukidi. Beberapa kopi produksi Mukidi antara lain Kopi Lanang, Kopi Lamsi, Kopi Jowo, Kopi Mukidi dan Kopi Luwak. Kegiatan akan menggunakan aula berkapasitas  sampai 100 orang yang sering dipakai untuk diskusi dan pemutaran film. Saat Mukidi meracik kopi, pada layar akan ditampilkan photo slise seputar Temangung, kopi dan Mukidi.

Tim dari Indeksberita.com telah menyiapkan beberapa hal untuk suksesnya “Ngopi Bareng Mukidi”. Arief Setya Negara menyiapkan desain untuk promosi di media sosial dan photo booth. Photo booth dengan logo Indeksberita.com dan Kedai Kebun akan dipasang di salah satu sudut aula. Sementara konten promosi medsos dan Kopi Mukidi photo slide dirancang Tri Agus S Siswowiharjo. Ahmad Irvan Riyadi, seorang alumni STPMD “APMD” prodi Ilmu Komunikasi akan mendampingi Mukidi meracik kopi. Ipank, panggilan Irvan, sehari sebelumnya, Minggu(4/9), bahkan secara khusus akan mengikuti kursus singkat penyajian kopi di Rumah Kopi Mukidi, Jambon Temanggung.

Mengingat terbatasnya tempat  peserta perlu reservasi ke Ipank di 085241539464 (sms/telp) dan 082243911786 (WA). Pendaftar sebelum acara dikenakan kontribusi Rp 30,000, dan on the spot Rp 40,000. Para pengunjung selain akan menikmati kopi racikan Mukidi, juga bisa membeli aneka produk Kopi Mukidi. Selain itu, para penikmat kopi juga bisa membeli sebuah novel tentang cinta, alam dan kopi karya Tosca Santoso. Novel Ladu bisa dibawa pulang dengan harga Rp 40.000.