Selasa, 5 Juli 22

IKA FH Unpad Bikin Event untuk Peduli Lingkungan

IKA FH Unpad pada hari Minggu (28/2) mengadakan turnament golf bersifat Charity, yang diselenggarakan di Permata Sentul Golf Bogor. Ketua panitia Ari Zulfikar menjelaskan bahwa acara ini diikuti sekitar 100 anggota alumni yang ada di wilayah Jakarta, Bogor dan Bandung.

Ketua IKA FH Unpad Agus Santoso, dalam sambutannya, menjelaskan tujuan utama dari acara tersebut adalah upaya nyata untuk membantu gerakan kepedulian lingkungan hidup.

“Acara ini bekerjasama dengan Kementerian Kehutanan dan Lingkungan hidup, yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar anggota alumni, juga penggalangan dana untuk membantu gerakan kepedulian terhadap lingkungan hidup. Itulah sebabnya di acara ini selainhadir perwakilan dari Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup, juga hadir perwakilan dari organisasi penggiat lingkungan”

Sementara dari pihak Kementerian yang diwakili oleh sekjennya, Bambang Indroyono, berharap agar acara seperti ini harus lebih sering dan dengan skala yang lebih luas.
“Kedepannya mungkin acara ini dilakukan oleh alumni Unpad bukan hanya fakultas hukum saja. Dan saya juga ketua ikatan alumni IPB, jadi tanpa sengaja 2 ikatan alumni perguruan tinggi bertemu, kita bisa merancang kerjasama untuk membuat acara dalam bentuk yang lain dan skala yang lebih besar” demikian pernyataan Bambang Indroyono

Dalam acara tersebut, berhasil digalang dana untuk di sumbangkan kepada 2 organisasi lingkungan hidup, yaitu Yayasan Prakarsa Hijau Indonesia yang diwakili oleh Santoso, dan Komunitas Peduli Sampah Kotah Tangerang yang diwakili oleh Asrul.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait