Kamis, 6 Oktober 22

Hujan Tak Henti, RSUD ‘Banjir’ Pasien DBD

BOGOR – Pasien penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) meningkat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor nyaris keteteran. Sebab, terhitung pertengahan Januari lalu hingga hari ini, Jumat (5/2), jumlah pasien yang dirawat sudah mencapai 216 orang. Tidak hanya menambah tempat tidur lipat dari TNI, pihak RSUD pun terpaksa menambah jam lembur para perawat.

“Selama musim hujan ini, pasien DBD meningkat. Kalau disebut kewalahan, sih tidak. Hanya untuk mengoptimalkan pelayanan, para perawat kami lemburkan dengan menambah waktu 3 jam kerja,” tutur Kasubag Hukum dan Humas RSUD Kota Bogor Okto Muhammad Ikhsan kepada indeksberita.com.

Dia menambahkan, pasien DBD yang saat ini menjalani perawatan ditempatkan tersebar mulai dari kelas dua, tiga dan kelas satu. Bahkan, pasien yang tidak tertampung di ruang kelas tiga terpaksa harus memanfaatkan ruang VIP.

“Penambahan kasur lipat pun dilakukan, karena kapasitas total jumlah tempat tidur di RSUD hanya sebanyak 207 tempat tidur. Dengan adanya tambahan kasur lipat, kapasitas saat ini menjadi 249 tempat tidur. Dan, saat ini sudah tidak ada lagi ketersediaan tempat tidur karena sudah penuh,” ucapnya. (eko)

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait