Kamis, 6 Oktober 22

Hujan Seharian, Longsor dan Banjir Ancam Warga

BOGOR – Hujan deras yang mengguyur Bogor dan sekitarnya Minggu (28/2/2016) kemarin, mengakibatkan sejumlah wilayah dilanda banjir dan longsor. Informasi yang diperoleh indeksberita.com dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, lokasi bencana tersebut terdapat di Kecamatan Bogor Barat.

Daerah yang tergenang air dan merendam sekitar 100 kepala keluarga (KK) terjadi di Kelurahan Sindang Barang, Gang Roda. Banjir setinggi 50 centimeter juga terjadi di Perumahan Taman Sari Persada, Kecamatan Tanah Sareal.

Sementara, lokasi longsor akibat banjir yakni Kelurahan Bubulak RT 01/03, mengakibatkan rumah warga, Anang Suryanang (45) mengalami rusak berat. Hal yang sama juga terjadi di Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat. Beruntungnya, longsor akibat tebingan tidak memakan jiwa. Bencana longsor juga terjadi di Kelurahan Gunung Batu RT 01/11, Kecamatan Bogor Barat. Dampaknya, satu rumah warga, Uus (50) mengalami kerusakan dan menutup akses jalan.

Keterangan Kepala BPDB Kota Bogor, Ganjar Gunawan kepada indeksberita.com, Senin (29/2/2016), pihaknya sudah melakukan penanangan terkait dampak bencana guyuran hujan seharian, kemarin.

“Sudah dilakukan pendataan dan ditangani. Terkait longsor di Bubulak juga sudah dipasangi terpal di tebingan dan Gunung Batu sudah dilakukan evakuasi,” tukasnya.

Pihaknya mengimbau kepada warga yang berada di tebingan tanah rawan longsor dan rawan banjir agar berhati-hati terhadap bencana susulan. (eko)

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait