Rabu, 7 Desember 22

Hujan Petir, 7 Mobil Mazda Baru Tertimpa Pohon

BOGOR – Sebagian besar wilayah Kota Bogor, dilanda hujan deras dan angin beliung, sekitar pukul 13.30 WIB hingga 14.40 WIB, Senin (6/6/2016). Setelah sebelumnya cuaca sempat cerah, tiba-tiba sambaran petir bersahutan dan disusul hujan deras dan angin beliung mengakibatkan beberapa pohon di sejumlah ruas jalan ambruk.

Saat hujan deras disertai angin kencang sekitar pukul 14.00 WIB, 7 mobil anyar yang terparkir di halaman Showroom Mazda di Jalan Pajajaran, Kota Bogor rusak tertimpa pohon besar. Empat mobil baru diketahui mengalami kerusakan parah akibat tertimpa batang pohon, sementara 3 mobil sisanya hanya lecet ringan karena terkena ranting.

“Waduh, semuanya mobil baru yang terkena pohon. Seperti Biante putih, Mazda 2, Mazda 1 dan CX 5. Lumayan juga kerugiannya,” ujar Abdullah (30), karyawan Showroom Mazda saat dimintai komentarnya.

Pantauan media online, pohon tumbang juga terjadi beberapa tempat. Diantaranya seperti Jalan Pajajaran dekat Tugu Kujang, jalan masuk Komplek TNI AD Teplan Tanahsareal dan Jalan Ahmad Yani dekat Pasar Jambu Dua.

Di Komplek Teplan, pohon besar yang ambruk menghalangi jalan langsung ditangani belasan petugas TNI AD. Sementara, di Jalan Pajajaran, tim dari Dinas Pertamanan Kota Bogor dan BPBD Kota Bogor diterjunkan untuk melakukan evakuasi.

Sebagai informasi, BMKG sebelumnya sudah menyampaikan informasi peringatan dini cuaca ekstrim yang terjadi di wilayah Kota Bogor termasuk kawasan Jabodetabek. Hujan lebat disertai angin dan petir juga terjadi di wilayah Caringin, Ciawi, Cigombong, Cijeruk, Kota Bogor, Tamansari, Tenjolaya, Nanggung, Sukajaya, Cigudeng, Leuwiliang. Selain itu, hujan juga meluas di wilayah Megamendung, Citereup, Sukamaja, Tanah Sareal, Ranca Bungur, Dramaga, Ciampea, Bojong Gede, Cibinong, Kemang, Ciseeng, Rumpin, Parung, Bj Sari, Sawangan, Cilodong, Cipayung, Pancoran Mas, Tapos, Sukamaja, Beji, Limo, Cinera, dan wilayah Jabodetabek lainnya. (eko)

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait