Rabu, 7 Desember 22

Hindari Longsor, Jalur Alternatif Puncak Terlarang Dilalui

BOGOR – Pasca terjadinya longsor di Kampung Nyalindung, RT 01 RW 04 Desa Gunung Geulis, Kabupaten Bogor, Kepolisian Sektor Sukaraja mengimbau pengguna kendaraan yang akan menuju Puncak atau sebaliknya, tidak menggunakan jalur alternatif. Hal itu untuk menghindari terjadinya longsor susulan.

“Tidak disarankan kendaraan lewat jalur alternatif ini, apalagi saat ini sering hujan,” kata Kapolsek Sukaraja AKP Muhammad Nur, kepada indeksberita.com, Sabtu (5/3/2016).

Dia mengatakan, ancaman bencana longsor di jalur tersebut kemungkinan masih terjadi pada kondisi cuaca hujan.

“Dikhawatirkan saat hujan deras terjadi pergerakan tanah dan longsor susulan,” ujar Muhammad.

Sebelumnya, ratusan kendaraan roda dua dan empat dari arah Sentul tersendat di jalur alternatif Puncak, tepatnya di Kampung Nyalindung RT 01/04, Desa Gunung Geulis, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Kendaraan tersendat karena jalur tersebut terputus akibat tertutup longsor pada Jumat (4/3/2015), sekitar pukul 21.00 WIB saat hujan lebat. Longsoran tanah menutup jalan sehingga kendaraan tidak bisa melintas. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun ruas jalan alternatif yang menghubungkan Sentul-Gadog tidak dapat dilalui oleh kendaraan akibat tertutup material longsoran tanah. (eko)

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait