Kamis, 11 Agustus 22

Haul Bung Karno ke-47, PDIP Tebar Paket Kesetiakawanan Sosial  

Ribuan paket sembako ditebar DPC PDI Perjuangan Kota Bogor di Jalan Ahmad Yani II No 4, Tanahsareal, Kota Bogor saat gelar Haul Bung Karno ke-47, baru-baru ini. Tak hanya pengurus, para simpatisan partai besutan Megawati Soekarnoputri hingga pengagum Soekarno turut hadir hingga menutup jalan masuk kantor PDI Perjuangan Kota Bogor.

Gelaran mengenang Bung Karno ini dimulai dengan pemutaran film dokumenter sang proklamator RI. Tayangan perjalanan pergerakan jatuh bangun Bung Karno ditampilkan melalui layar lebar yang tersedia. Seterusnya, berlanjut dengan memberikan santunan kepada puluhan anak yatim. Kemudian, orasi politik mantan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Rudi Harsa Tanaya.

Kepada massa PDI Perjuangan Kota Bogor, mantan Wakil Ketua DPRD Jabar itu minta agar setiap kader bisa menauladani Bung Karno dalam berpolitik.

“Warisi apinya. Bukan abunya. Bung Karno dan Pancasila tak bisa dipisahkan. Dan, siapapun yang merasa mengaggumi Bung Karno harus ikut mengawal Pancasila,” imbaunya.

Pada acara haul Bung Karno itu juga, Rudi Harsa juga minta Dadang Iskandar selaku pimpinan partai politik di Kota Bogor, didukung menjadi Walikota, bukan sebagai calon Wakil Walikota, oleh seluruh kader partai. Menururtnya, PDIP adalah partai pemenang, jadi PDIP harus mendukung kadernya sendiri, bukan figur lain.

“Pemilik rumah adalah PDI Perjuangan. Dan, di Kota Bogor, PDI Perjuangan unggul. Sudah sepatutnya kita mendukung kader sendiri. Bukan figur lain,” imbuhnya.

Sementara, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Tb Raflimukti saat memberikan sambutan juga ikut membakar semangat ribuan massa banteng.

“Pancasila melalui kurun waktu perjalanan sudah membuktikan Indonesia bisa utuh berdiri dengan persatuannya. Meski ada ideologi yang mencoba menghadang, Pancasila tak tergoyahkan. Dan, adalah tugas para kader PDI Perjuangan untuk menyatakan kesetiaannya pada Pancasila. Sebab, Pancasila adalah produk Bung Karno,”tandasnya.

Sebelum buka puasa, rangkaian acara Haul Bung Karno tersebut ditutup kultum dan doa bersama yang berakhir dengan pembagian ribuan paket sembako kepada pengurus dan simpatisan PDI Perjuangan Kota Bogor.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait