Kamis, 6 Oktober 22

Hari Pertama Puasa, Gedung Dewan Sepi, BKPP Sidak PNS

BOGOR – Hari pertama bulan suci Ramadan, pantauan indeksberita.com, Gedung DPRD Kota Bogor terlihat sepi. Tidak terlihat satu wakil rakyat pun di gedung dewan, dimulai dari pukul 08.00 hingga pukul 10.00 WIB, tadi pagi. Sementara, dilingkungan Balaikota Bogor yang lokasinya bersebelahan dengan Gedung DPRD Kota Bogor, juga terlihat sepi. Namun, masih terlihat beberapa Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada pukul 08.00 WIB, tapi tidak terlihat seramai sehari sebelumnya.

Awal puasa, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bogor mengklaim sudah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kota Bogor, Senin (6/6/2016). Sidak dilakukan mulai pukul 08.30 WIB hingga selesai. Sejumlah Satuan kerja Perangkat daerah (SKPD) sudah dilakukan pengecekan absensi, meski belum ditahui hasilnya.

“Sesuai PP No. 53/2010 yang menegur adalah atasan langsung, bila tiga hari tidak masuk maka ada konsekuensinya,” jelas Sekretaris BKPP Kota Bogor Ida Priatni disela pemantauan kehadiran PNS di bagian Hubungan Masyarakat pada Sekretariat Daerah Kota Bogor.

Dikatakannya, sidak pegawai ini merupakan agenda rutin tahunan untuk memastikan kedisiplinan pegawai pada awal bulan puasa.

“Soal jam kerja PNS pada bulan Ramadhan, sesuai dengan surat edaran dari pemerintah pusat, pada hari Senin-Kamis PNS masuk pada pukul 08.00 WIB dan pulang pada pukul 15.00 WIB. Sedangkan pada Hari Jumat masuk pukul 08.00-15.30 WIB,” tuntasnya. (eko)

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait