Rabu, 30 November 22

Hari Pertama Pendaftaran Bakal Calon Bupati PDIP, 3 Tokoh Masyarakat Mendaftar

Hari pertama dibukanya pendaftaran bakal calon bupati PDIP di sekretariat DPC PDIP Kabupaten Bogor Jalan Tegar Beriman No 45, Cibinong, Sabtu (20/5/2017), 3 pendaftar mengambil formulir bakal calon (balon) bupati pada waktu berbeda. Pada pukul 09.30 WIB, Adang Waluyo adalah balon yang pertama kali hadir dan mendaftar di sekertariat DPC PDI Perjuangan Bogor. Kepada pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Haryanto, Risman, Ardiansyah, Egi Gunadi  dan Barkah, Adang mengenalkan diri sebagai pensiunan pegawai Mahkamah Agung (MA) Jakarta dan saat ini bertempat tinggal di Dramaga, Bogor.

Selanjutnya, sekitar pukul 11.00 WIB, Asep Setia Wibawa sebagai pendaftar kedua. Hadir seorang diri, Asep yang saat itu mengenakan kemeja putih dan berprofesi sebagai pengusaha tersebut mengatakan, siap mendarmabaktikan dirinya untuk masa depan Bogor.

“Kehadiran saya mendaftar untuk mendarmabaktikan agar Bogor bisa lebih baik. Itu alasan saya mendaftar melalaui PDI Perjuangan,” tuturnya singkat saat diwawancarai indeksberita.com di halaman Kantor  DPC PDI Perjuangan.

Selang satu jam kemudian, bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran balon bupati yakni Alek Purnama. Kepala Desa Sukamakmur, Kecamatan Megamendung tersebut datang ditemani sang istri, Siti Alisah yang juga Kepala Desa Sukakarya beserta Ketua PAC Cisarua Dindin, Ketua PAC Citeureup Anes.

“Saya mendaftar melalui PDI Perjuangan karena panggilan hati dan sudah merasa dekat dengan PDI Perjuangan sejak lama,” ujarnya.

Penuturan Alek, dia sudah lama menjadi simpatisan PDI Perjuangan. Hal itu ditandai dengan kepemilikan Kartu Tanda Anggota (KTA) yang dikeluarkan pada DPC PDI Perjuangan pada tahun 2007. Kepada jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan dan PAC yang saat itu hadir, ia juga memperlihatkan kartu identitas PDI Perjuangan lamanya.

“Insya Allah, setelah mengambil formulir, secepatnya saya akan mengembalikan. Saya sudah siap lahir batin mendaftar melalaui PDI Perjuangan. Dan, saya siap mengikuti proses tahapan penjaringan, termasuk mengikuti sekolah partai,” imbuhnya.

Semantara pada hari kedua dibukanya pendaftaran, Minggu (21/5/2017), diperoleh kabar, siang nanti Mardiansyah juga akan mendaftarakan diri di sekertariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor. Saat ini, Mardiansyah tercatat sebagai Ketua Komunitas Bogorian dan juga mantan Ketum HMI Cabang Bogor, serta menjabat Wasekjen KNPI Kabupaten Bogor periode 2005-2008. (eko)

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait