Selasa, 24 Mei 22

Gubernur Sumut Buka Pameran Wisata Indonesia Di Hongaria

MEDAN — Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Tengku Erry Nuradi, membuka pameran wisata Indonesia di Hongaria, melalui acara Tour Operator Utazas di Paviliun Indonesia di Hong Expo Budapest dikenal Utazas Travel Exhibition 2018 Hongaria, Kamis 1 Maret 2018, pukul 10.00 waktu setempat.

Pameran ini merupakan even tahunan yang di selenggarakan di Budapest dan difasilitasi oleh Kedutaan Indonesia di Hongaria. Pameran wisata tahunan ini diikuti oleh ratusan tour operator dari Eropa, Asia dan Amerika.

Saat membuka acara, Tengku Erry memperkenalkan destinasi pariwisata Indonesia selain Bali yakni Danau Toba yang memiliki sejuta pesona, Bukit Lawang dan Pulau Nias. Selain itu, Erry juga memperkenalkan destinasi wisata di Sumatera Barat,  Makassar dan daerah lainnya.

Erry mengatakan, untuk mengunjungi destinasi pariwisata di Sumut sangat mudah. Kedua airport itu, sambung Erry bisa di akses dari Singapura dan Kuala Lumpur dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam penerbangan.

“Karena Sumatera Utara punya 8 Bandara yang melayani penerbangan diantaranya dua bandara bertaraf internasional yaitu Kualanamu Internasional Airport di Deli Serdang dan Silangit di Tapanuli Utara, keduanya bisa diakses dari Singapura dan Kuala Lumpur,” kata Erry melalui penjelasan resmi Humas Pemerintah Provinsi Sumut.

Peserta pameran dari Indonesia diikuti 6 perusahaan tour operator yaitu, Adventure Indonesia, Nusa Dua Tour and Travel, Dewi Wisata (Makassar), Suarti Boutique Village, Bali Online Travel  dan Ravelino Tour and Travel. Saat pembukaan berlangsung, penonton disuguhkan tarian Batak yakni Tortor.

Paviliun Indonesia pada pameran kali ini mengusung tema  ‘Enchating Sumatera’ artinya Indonesia memiliki banyak destinasi wisata yang mempesona di Sumatera.

Antusiasme para pengunjung di paviliun Indonesia saat pembukaan menurut Erry, terlihat dari jumlah pengunjung. “Kita patut berbangga banyak tempat di Sumut jadi idola para wisatawan,” tutur Erry.

Pameran ini dinilai sangat tepat karena pada saat ini Hongaria sedang memasuki musim dingin atau musim salju, sehingga tepat bagi warga Hongaria untuk berlibur keluar negeri.

“KIta harus ambil kesempatan ini sebagai ajang promosi daerah. Karena selain memperkenalkan destinasi wisata juga memperkenalkan produk komunitas unggulan sekaligus menawarkan kesempatan bisnis dan perdagangan,” pungkasnya.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait