Rabu, 30 November 22

GP Ansor Dukung Pemerintah Bubarkan HTI

Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) mengapresiasi Pemerintah yang sudah tegas dalam sikap dalam membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Ketua Umum GP Ansor, Yaqut Qholil Qoumas memaparkan bahwa pemerintah sudah merespon kegelisahan masyarakat.

Yaqut menegaskan bahwa pihaknya akan selalu mendukung Pemerintah dalam membubarkan organisasi maupun kelompok manapun yang ditengarai bahkan terbukti kuat ingin merongrong Pancasila dan keutuhan NKRI.

“Kami dari GP Ansor berterima kasih kepada Pemerintah atas respon cepatnya menangkap kegelisahan di masyarakat atas gerakan-gerakan kelompok yang ingin mengubah Pancasila dan NKRI,” tutur Yaqut, Senin (8/5/2017) di Jakarta.

Namun GP Ansor juga meminta kepada Pemerintah untuk terus melakukan upaya antisipasi berpindahnya simpatisan HTI ke kelompok-kelompok lain dengan tujuan tetap akan melanggengkan pendapatnya yang menginginkan sistem Khilafah sebagai pengganti NKRI.

“Yang lebih penting lagi setelah pembubaran ini ke mana orang-orang ini akan bergabung, menyalurkan, atau memperjuangkan tujuan dan agenda-agendanya,” paparnya.

Hal penting lain menurut Yaqut adalah perlunya keberanian Pemerintah dalam membersihkan birokrasi dari oknum-oknum yang terbukti berfikiran sejalan dengan kelompok-kelompok anti Pancasila dan NKRI.

“Selanjutnya yang perlu dilakukan adalah, pembersihan birokrasi dari oknum-oknum Aparatur Negara yang sefaham dengan HTI dan kelompok-kelompok anti NKRI yg lain,” pungkasnya.

Sebelumnya, Pemerintah melalui MenKo Pol Hukam Wiranto menegaskan bahwa perlu mengambil upaya hukum untuk membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) karena Ormas tersebut dinilai bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait