Senin, 27 Juni 22

Golkar Resmi Dukung Ahok

Langkah Basuki Tjahaya Purnama untuk maju dalam Pilkada Gubernur DKI Jakarta 2017 mendapat tambahan “kekuatan”. Hari ini, Jumat (24/6/2016), Partai Golkar secara resmi menyatakan dukungan kepada pria yang akrab disapa Ahok itu.

Dukungan itu langsung disampaikan oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto di Kantor DPD I Golkar DKI Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat.

“Dengan ini, DPP Partai Golkar resmi mengusulkan saudara Basuki Tjahaja Purnama atau saudara Ahok untuk dicalonkan sebagai Gubernur DKI Jakarta,” kata Setya Novanto.

Menurut Novanto, dukungan ini diambil melalui proses kepartaian panjang baik di DPD Golkar DKI Jakarta maupun DPP.

Sebelumnya, dilaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) untuk memilih Ketua DPD I Golkar DKI Jakarta. Forum tersebut akhirnya menetapkan Fayakhun Andriadi menjadi Ketua DPD I Golkar DKI Jakarta.

“Pada hari itu juga, dalam rapat tersebut, DPD Golkar merekomendasikan saudara Ahok atau sebagai calon gubernur dan diusulkan ke DPP Golkar,” ujarnya.
Novanto menuturkan, hasil Musda DPD Golkar DKI Jakarta selanjutnya dibahas pada rapat pleno terbatas di DPP. Rapat yang dihadiri Koordinator Pemenangan Pemilu Golkar, Nusron Wahid dan Agun Gunandjar, akhirnya memutuskan Golkar mendukung Ahok pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Mudah-mudahan kami bisa memenangkan Ahok dan ini jelas melalui proses yang sangat panjang,” kata Novanto.

DPP Golkar menyerahkan surat keputusan dukungan kepada DPD Golkar DKI Jakarta dan selanjutnya diserahkan kepada Ahok. Dukungan ditandatangani oleh Setya Novanto dan Sekjen Partai Golkar Idrus Marham.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait