Rabu, 6 Juli 22

Gerindra Tetapkan Sandiaga Uno di Pilkada DKI Jakarta 2017

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra menetapkan Sandiaga Salahudin Uno sebagai Bakal Calon Gubernur terpilih dari Partai Gerindra pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPD Gerindra DKI, M Taufik, yang menghadiri acara Rapat Kerja Nasional (Rakornas) Gerindra di Hambalang, Bogor, Jumat (29/7).

“Tadi sudah ditetapkan oleh Pak Prabowo (Ketua Umum Gerindra) bahwa Sandiaga Uno yang dipilih dari Gerindra,” kata Taufik dalam siaran pers yang diterima Antara di Jakarta, Sabtu.

Adapun pertimbangan dipilihnya Sandiaga, lanjut Taufik, lantaran kerja keras Sandi yang mencoba dekat dengan masyarakat beberapa waktu terakhir. Kerja keras Sandi pun dapat dibuktikan dengan peningkatan elektabilitas empat bulan terakhir tergolong baik.

“Komunikasi dengan para tokoh politik berbuah manis. Dengan keputusan ini, otomatis Partai Gerindra harus lebih kerja keras untuk memenangkan bakal calon kami,” kata Taufik.

Dia juga menambahkan bahwa keputusan DPP Gerindra bersifat mutlak. Keputusan ini juga akan diikuti oleh jajarannya termasuk DPD Gerindra DKI. “Di tingkat DPD akan kami lanjutkan. Tidak mungkin kami melangkahi DPP,” kata Taufik.

Ke depan, Taufik menuturkan bakal melakukan konsolidasi dengan sejumlah partai terkait terpilihnya Sandiaga sebagai calon gubernur dari Gerindra. Komunikasi politik juga akan dilakukan bersama PDI Perjuangan.

Mengenai pasangan, sambung Taufik, akan dibicarakan seiring berjalannya komunikasi politik. “Kami akan lakukan ke semua pihak, terutama ke parpol yang tidak mendukung Ahok. Rencananya akan dimulai Senin (1/8),” katanya.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait