Rabu, 29 Juni 22

Gerak Indonesia: Jakarta Baru Perlu Pemimpin Baru

Juru Bicara organ relawan Gerak Indonesia Rasmiyanah mengatakan, Jakarta perlu pemimpjn baru. Menurutnya, Jakarta yang menjadi etalase Republik Indonesia perlu dipimpin sosok alternatif yang tidak saja telah terbukti kemampuannya menjadi pemimpin yang amanah, berprestasi, dan beradab.

“Lebih dari itu, sosok itu juga yang mau bekerja dan mendengar rakyat, mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan dalam pengambilan keputusan, serta dengan rela memberi ruang partisipasi bagi warganya,” ujarnya dalam keterangan pers yang diterima indeksberita.com di Jakarta, Jumat (26/8/2016).

Dikatakan lebih lanjut, selama ini Jakarta yang terus membangun jalan-jalan lebar dan gedung-gedung megah masih mengabaikan masa depan rakyatnya. Jakarta, sambungnya, saat ini berada di bawah kepemimpinan arogan dan tidak pro rakyat miskin.

“Kami, sebagai bagian dari masyarakat Jakarta yang tidak mau terus-menerus menyaksikan ketertindasan di tempat kami bernapas dan menafkahi keluarga merasa perlu bersuara terhadap segala kesewenangan atas tindakan arogansi kekuasaan harus dihentikan segera,” kata Rasmiyanah.

“Salah satu cara yang kami pandang perlu dan tepat adalah dengan tidak memberi kepercayaan lagi kepada penguasa Provinsi DKI Jakarta saat ini,” tegasnya.

Selanjutnya, Gerak Indonesia menilai, sosok yang tepat untuk membawa Jakarta menjadi lebih baik dari kondisi saat ini adalah Tri Rismaharini (Risma) yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Surabaya.

Rasmiyanah mengatakan, Risma telah membuktikan kepemimpinannya yang baik dan hal itu telah mendapat pengakuan dari berbagai kalangan baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Terkait peluang pencalonan Risma di Pilkada Jakarta 2016, Rasmiyanah berharap agar PDI Perjuangan segera menetapkannya sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

“Kami mengetuk pintu hati Ibu Megawati Sukarnoputri sebagai Ketua Umum DPP PDI Perjuangan agar segera memberi rekomendasi bagi Ibu Tri Rismaharini,” pungkasnya.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait