Jumat, 9 Desember 22

Faisal Basri: Pemerintah Tentu Punya Hitungan Harga Divestasi Freeport

Freeport Indonesia

Freeport Indonesia sudah mengajukan penawaran atas divestasi 10.64% sahamnya. Ini merupakan bagian dari 4 kewajiban yang mereka harus tunaikan agar kontrak mereka di Papua bisa diperpanjang. Mengenai penawaran divestasi ini, Faisal Basari pengamat ekonomi dan dosen FE UI, yakin bahwa pemerintah sudah punya hitung-hitungan harga atas divestasi tersebut.

“Tentu pemerintah sudah punya hitung-hitunganĀ  setiap opsi. Kalau sudah ada hitung-hitungannya, tinggal nego”. Demikian Faisal Basri menjawab pertanyan indeksberita.com

Saat ditanyakan, kemungkinannya opsi agar pemerintah mengambil sepenuhnya pengelolaan tambang emas di Papua tahun 2021, dan tidak perlu investasi saat ini, Faisal Basri mengingatkan tentang kemampuan teknologi kita dan para pemburu rente yang akan memanfaatkan situasi transisi tersebut. (Baca: Arah Kita Atas Freeport Indonesia)

“Kalau diambil alih sepenuhnya tahun 2021 apa lebih untung? Punya teknologi? Pemburu rente seperti yang banyak beredar yang akan memperoleh manfaat, harus diperhitungkan juga”

Faisal melanjutkan lagi: “Saya dengar presiden sudah punya pilihan. Mungkin sedang mempertimbangkan aspek politiknya saja. Kita dukung pilihan yang diambil Presiden untuk kepentingan bangsa” menutup pembicaraan ini

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait