Rabu, 30 November 22

Erik Suganda, Satu-satunya Balon ikut Nyawalkot dan Nyabup di PDIP

Dibalik penjaringan bakal calon (balon) kepala daerah yang digelar PDI Perjuangan Kota dan Kabupaten Bogor, ada satu nama yang boleh dibilang berbeda dengan yang lainnya. Dia adalah Erik Suganda, yang mendaftar di dua tempat sekaligus, di Kabupaten Bogor dan Kota Bogor.

Bagi kader banteng Kota Bogor, nama Erik Suganda dikenali sebagai pendatang baru di PDI Perjuangan. Informasi yang dihimpun dari sejumlah sumber, Erik bergabung di partai berlambang banteng bulat pada 2014. Pada tahun yang sama juga ia langsung maju sebagai calon legislatif DPRD Jawa Barat pada pemilu lalu. Namun, saat itu keberuntungan belum berpihak.

Kini, pria yang menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Kota Bogor tersebut terlihat berambisi maju sebagai balon kepala daerah. Tak tanggung-tanggung, ia pun mendaftar di dua tempat sekaligus yakni sebagai balon walikota Bogor dan juga balon Bupati Bogor.

Kemarin, Selasa (6/6/2017), Erik pun sudah mengembalikan dua formulir balon kepala daerah ke DPC PDI Perjuangan Kota dan Kabupaten Bogor. Ambisi Erik tentu mengundang tanda tanya dari banyak kader banteng.

“Erik yang saya tahu sebelumnya bukan kader PDI Perjuangan sebelum 2014. Dia dari kader partai berbeda. Nah, sekarang kok berambisi sekali mendaftar ke dua tempat sekaligus. Sementara, di Kota Bogor, setahu saya ia jarang berinteraksi dengan massa PDI Perjuangan, juga dengan masyarakat. Apa yang membuat Erik memilik rasa percaya diri berlebihan seperti itu?,” kata Dedi Kurniawan, kader lawas anggota Badiklat PDI Perjuangan Kota Bogor kepada indeksberita.com, Rabu (7/6/2017).

Komentar yang sama juga terlontar dari kader banteng Kabupaten Bogor. Disebutkannya, sejauh ini nama Erik Suganda tidak begitu dikenal.

“Siapa ya Erik Suganda? Apakah dia orang PDI Perjuangan6 atau orang luar, saya tidak tahu. Yang jelas, saya sebagai kader PDI Perjuangan tidak mengenal Erik Suganda,” tandas salah satu Pengurus Anak Cabang (PAC) Sukaraja PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Atun Budiawan.

Sementara, saat media online ini berniat minta tanggapan Erik Suganda terkait pencalonannya di dua tempat sekaligus melalui telepon, tidak mendapat jawaban. Sebagai informasi, sehari sebelumnya, Erik terlebih dulu mengembalikan formulir balon walikota ke Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Bogor di Jalan Ahmad Yani II No 4, tanahsareal Kota Bogor ditemani seorang stafnya. Selanjutnya, pasca magrib, Erik mengembalikan formulir balon bupati ke DPC PDI Perjuanbgan Kabupaten Bogor juga ditemani seorang stafnya.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait