Jumat, 28 Januari 22

Erick Tohir Rombak Jajaran Direksi Pelindo II

Melalui keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Selaku Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelabuhan Indonesia II, Menteri BUMN Erick Tohir merombak 4 direktur di jajaran direksi Pelindo II. Perubahan itu dilakukan melalui penerbitan SK Nomor SK-69/MBU /03/2020 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)

Dalam perombakan tersebut, Erick Tohir memberhentikan secara hormat Elvyn G Masassya dari posisi direktur utama, digantikan oleh Arif Suhartono yang semula menjabat sebagai direktur komersial. Sedangkan tiga pejabat lain berhentikan oleh Erick adalah Prasetyadi sebagai direktur operasi, Widyaka Nusapati sebagai direktur keuangan dan Rizal Ariansyah sebagai direktur SDM.

Ketiga posisi tersebut kemudian diisi oleh 4 direksi baru, yakni Rima Novianti sebagai direktur komersial, Muarip sebagai direktur operasi, Yon Irawan sebagai direktur keuangan dan Ihsanuddin Usman sebagai direktur SDM dan umum.

Dari berbagai sumber yang dihimpun, keempat pejabat yang akan menempati posisi Direktur Komersial, Direktur Operasi, Direktur Keuangan dan Direktur SDM & Umum tersebut bukan orang baru dikancah kedermagaan. Rima Rima Novianti sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pemasaran PT Rumah Sakit Pelabuhan.

Sedangkan Muarip terakhir menjabat sebagai Chief Specialist Operasi & Sistem Informasi PT Pelabuhan Indonesia II (Persero). Sementara Yon Irawan sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero).

Ihsanuddin Usman yang dalam perombakan ini akan diipercaya oleh Erick sebagai Direksi SDM dan Umum sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur Transformasi & Pengembangan Bisnis PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) sejak tahun 2018.

Berita Terbaru
Berita Terkait