Selasa, 5 Juli 22

Dulu Tidak Pro Jokowi, Sekarang Setnov Sebut Dukung

BOGOR – Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto (Setnov) mengaku senang kader partai berlambang pohon beringin akhirnya direkrut bergabung dalam kabinet oleh Presiden RI Joko Widodo sebagai Menteri Perindustrian. Karena itu, partai yang belum lama ini menggelar deklarasi dukungan Jokowi Capres 2019, diminta untuk ikut membantu program pemerintah.

“Saya juga bersyukur kader Bogor menjadi menteri yakni Pak Airlangga. Dan pastinya, akan ada calon-calon menteri lain,” tukas Ketua Umum Partai Golkar, Setnov saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) IX Partai Golkar Kota Bogor di Salak Tower Hotel, Selasa (2/8/2016).
Politisi Senayan yang juga menjabat Fraksi Partai Golkar ini menambahkan, sebagai pimpinan mesin politik dirinya juga siap terjun langsung untuk mengakomodir kepentingan dan keinginan rakyat di daerah.
Ketum partai yang pernah tersangkut skandal pencatutan nama Presiden Jokowi dan Papa Minta Saham PT Freeport itu juga mengatakan, banyak pertanyaan yang ditujukan kepada dirinya terkait dukungan Partai Golkar kepada Jokowi presiden pada periode mendatang.
“Sejak saya menjadi ketua umum, tidak ada ambisi apapun. Tapi, ingin membesarkan partai, dan ingin mendukung Jokowi,” tandas Setnov.
Terkait keputusan musda IX Partai Golkar yang menyebut bahwa DPD Kota Bogor mendukung Ketua DPD Jawa Barat yang juga Bupati Purwakarta Dedi Muyadi sebagai Calon Gubernur Jabar, Setnov juga berkomentar.
“Saya mau evaluasi Pak Dedi, di tiga bulan pertama, sudah tepat belum jadi Gubernur. Musda kali ini penting karena Jabar adalah sesuatu yang sangat strategis untuk Golkar yang merupakan barometer. Kalau di Jabar menang pasti partai juga ikut menang,” cetus mantan Ketua DPR RI itu.
Setnov pun berjanji siap turun langsung menyambangi desa-desa jika pengurus DPD meminta bantuannya. Selama ini, sebutnya, Golkar telah memberi kontribusi atas kondisi daerah. Ia juga meminta kepada DPD I dan DPD II untuk mengadakan rapat pengurus secara rutin agar dekat dengan rakyat sampai tingkat desa dan kelurahan.
“Dalam musda ini siapapun yang terpilih nanti saya harap bisa lakukan perubahan dan beri kontribusi besar bagi Bogor dan Jawa Barat. Saya harap program-program bisa menyentuh kepentingan rakyat,” ujarnya saat gelar Musda Partai Golkar Kota Bogor bertema “Solid Terkonsolidasi, Efektif Mengemban Misi Berjaya Dikala Pemilu”.
Terdapat tiga kader yang sudah menyatakan maju dalam bursa calon ketua Partai Golkar Kota Bogor. Mereka yakni Sekretaris DPD Golkar Heri Cahyono, Ketua Harian Golkar Tagor J Tauhid, dan Ketua MKGR Yus Ruswandi.
Dalam acara tersebut Novanto didampingi Korbid Kesra Roem Kono, Kabid Media dan Penggalangan Opini Nurul Arifin, Wakil Bendahara Umum Ekasastra, Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga Fahd A Rafiq, dan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Jawa I Agun Gunanjar. (eko)
- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait