Rabu, 30 November 22

Dua Pelaku Persekusi di Cipinang Menjadi Tersangka

Polri terus mengusut pelaku tindakan intimidasi atau persekusi, terhadap siswa SMP berinisial PMA, di Cipinang Jakarta Timur. Seperti diketahui bersama, video rekaman persekusi tersebut beredar luas di media sosial. Hari ini, Polres Jakarta Timur telah menangkap dua orang yang diduga pelaku persekusi di Cipinang.

“Terkait pelaku persekusi yang diduga dilakukan oleh anggota FPI, kami mulai menangkap 2 orang pelaku, dan sudah menjadi tersangka. Kami sudah serahkan ke Polda, yang kemudian akan dikembangkan oleh Polda,” ujar Kapolres Jakarta Timur, Kombes Andry Wibowo, Jumat (2/6/2017).

Sebelumnya Kapolri Jendral Tito Karnavian, secara tegas menyatakan bahwa Polri akan menindak tegas pelaku persekusi, karena hal tersebut melanggar hukum. Kapolri juga telah meminta agar kapolres Jakarta Timur dan Polda Metro Jaya menindak pelakunya.

Terpisah, menurut Kabid Humas Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, Polda terus mengusut dan mengembangkan kasus ini. Menurutnya, Polda Metro Jaya sudah melakukan pemeriksaan  terhadap 5 orang. Dari 5 orang tadi, sudah ada 2 orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka,

“Dari 5 orang yang sudah dimintai keterangan, kami sudah menetapkan dua orang tersangka, yaitu Abdul Majid alias Majid (22 tahun) dan Mat Husin alias Ucin (57 tahun),” ujar Argo Yuwono lewat pesan tertulisnya.

Ia menjelaskan, bahwa kedua pelaku terbukti memukul PMA. Dan masih menurutnya, pemukulan itu terjadi saat PMA diinterogasi oleh sejumlah orang di Kantor RW 03 Cipinang Muara Jakarta Timur.

Mengenai perkembangan kasusnya, Argo Yuwono menjelaskan bahwa kasus ini akan terus dikembangkan. “Kita masih akan terus lakukan pengembangan. Dan nantinya jumlah tersangka bisa saja bertambah,” pungkasnya.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait