Minggu, 25 September 22
Beranda Featured DSK Yogyakarta 2015 Diproyeksi Terbit Akhir Bulan Ini

DSK Yogyakarta 2015 Diproyeksi Terbit Akhir Bulan Ini

0
Yogyakarta – Bagian Program dan Informasi Dinas Pariwisata Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kini dapat bernafas lebih lega, karena dapat memberikan tanggal pasti terbitnya Data Statistik Kepariwisataan (DSK) DIY tahun 2015.
Ditemui di Komplek Dinas Pariwisata Jl. Malioboro No. 56 Yogyakarta (7/6), Ignatius Riadi Raharjo selaku staf yang berwenang dalam pelaksanaan riset tahunan ini mengatakan, setidaknya 30 Juni 2016 DSK DIY sudah terbit.
(Baca: Data Statistik Kepariwisataan DIY  2015 Diundur Terbit)
Hingga saat ini, DSK berada pada tahap cetak. Selanjutnya, DSK akan dibagikan kepada hotel-hotel, SKPD Pemerintahan kabupaten, kota, provinsi dan Bappeda.
Sedangkan pemangku kepentingan lain yang belum kebagian, dapat mengunduhnya di portal resmi Dinpar DIY.
Meski belum terbit secara resmi, Riadi memberikan informasi adanya peningkatan kunjungan wisata DIY yang berjumlah 19 juta pada 2015, naik  dari 16 juta pada 2014, baik wisatawan domestik dan mancanegara.
“Untuk pengunjung objek wisata, pergerakan wisatawan yang mencapai 3 jutaan kan sudah termasuk lumayan, makanya Yogja makin macet toh. Kunjungan wisatawan dalam negeri yang paling banyak nanti datanya ada, ditunggu aja,” ujarnya.
Untuk penerbitan DSK nantinya, Ia menjelaskan bahwa Dinpar DIY tidak memiliki rencana untuk mengadakan acara peluncuran khusus, karena anggaran yang telah ditetapkan tidak lebih dari Rp 14 juta.