Kamis, 7 Juli 22

DPRD Kota Bogor Sepi, Studi Banding Dewan Lebak Nyaris Batal

BOGOR – Ditinggal kunjungan kerja sebagian besar anggota dewan ke Ambon, 11 wakil rakyat asal DPRD Lebak, Banten nyaris pulang kembali saat menggelar studi banding ke DPRD Kota Bogor. Pasalnya, saat mereka datang sekitar pukul 10.00 WIB, Rabu (11/5/2016), gedung DPRD Kota Bogor masih terlihat sepi.

Beruntung, anggota DPRD Lebak, Banten ini tidak lama menunggu. Sekitar setengah jam kemudian, mereka diterima Ketua Komisi A, DPRD Kota Bogor, Didin Muhidin. Sementara, dua anggota DPRD lainnya yang juga berasal dari komisi yang sama yakni Laniasari Davis dan Teguh Rihananto malah terlihat enggan menerima tamu wakil rakyat asal Lebak, Banten. Pantauan indeksberita.com, Laniasari Davis memilih ngobrol dengan rekannya di depan ruang rapat DPRD Kota Bogor. Sementara, Teguh Rihananto yang semula sempat datang, malah kemudian melenggang pergi.

“Kedatangan kami DPRD Lebak, Banten ke DPRD Kota Bogor untuk mendalami masalah kesehatan berikut juga layanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), proses LKPJ dan pertanian,” tukas Wakil Ketua Komisi III, Iip Makmun sembari memperkenalkan jajaran DPRD Lebak saat bertemu Ketua Komisi A, DPRD Kota Bogor, Didin Muhidin di ruang rapat dewan.

Politisi yang ditunjuk sebagai juru bicara DPRD Lebak Banten ini kembali melanjutkan, dalam studi banding kali ini, pihaknya hanya menuju Kota Bogor yang dinilainya layak sebagai daerah yang dituju juga pembanding terkait layanan publik.

“Kita juga ingin mendapatkan masukan dari DPRD Kota Bogor seperti bidang layanan pendidikan, kesehatan dan lainnya guna peningkatan layanan publik,” tutur Iim.

Meski kedatangan DPRD Lebak, Banten hanya diterima satu anggota dewan Kota Bogor, Didin Muhidin, rapat studi banding terus berlanjut. Politisi asal PAN Kota Bogor, Didin Muhidin sendiri terlihat lebih memilih sebagai pendengar dan hanya memberikan masukan terkait bidang yang ditanganinya di Komisi A.

Selang setelah satu jam rapat studi banding digelar di gedung dewan Kota Bogor, DPRD Lebak, Banten pamit kembalki ke daerahnya.

“Kita berangkat dari Lebak, Banten sekitar pukul 06.00 WIB pagi. Jarak tempuh Lebak ke Bogor sekitar 3 jam. Setelah dari DPRD Kota Bogor, tidak ada lokasi yang dituju dan kita kembali pulang,” Iim Makmun kepada indeksberita.com. Terpisah, staf Sekwan Kota Bogor yang menolak disebutkan namanya mengatakan, ada 20 anggota DPRD yang tergabung dalam Badan Musyawarah (Banmus) yang bertolak ke Ambon selama 3 hari.

“Mereka (red. 20 Anggota DPRD Kota Bogor) yang berangkat ke Ambon hanya yang tergabung di Banmus. Karena hampir separuh dari jumlah seluruh anggota dewan Kota Bogor, hal itu mungkin yang membuat gedung DPRD Kota Bogor terlihat sepi,” singkatnya. (eko)

Caption foto : Kunjungan 11 anggota DPRD Lebak, Banten diterima satu anggota DPRD Kota Bogor, Didin Muhidin di ruang rapat dewan, Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor, Rabu (11/5/2016).

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait