Kamis, 6 Oktober 22

DPR Diperkirakan Setuju Komjen Tito Jadi Kapolri

Komisi III DPR RI yang sedang melakukan agenda fit and proper terhadap calon tunggal Kapolri, Komjen Tito Karnavian diperkirakan setuju secara aklamasi Tito menjadi Kapolri.

“Jika melihat perkembangannya, saya optimistis Pak Tito dapat disetujui menjadi Kapolri secara aklamasi, karena semua fraksi di DPR RI mendukungnya menjadi Kapolri,” ujar Anggota Komisi III DPR RI, Masinton Pasaribu, di Jakarta, Kamis (23/6).

Komisi III DPR, siang ini akan melakukan fit and proper test untuk mendalami pandangan dan komitmen Tito Karnavian jika menjadi Kapolri, katanya.

Menurut Masinton, dalam rangkaiannya, kemarin, Komisi III DPR RI sudah mendatangi kediamannya serta telah berdialog Tito Karnavian beserta istri dan dilanjutkan dengan pendalaman materi di Komisi III DPR RI hari ini.

Setelah selesai pendalaman materi, kata dia, akan dilanjutkan dengan rapat pleno Komisi untuk memutuskan, apakah Komisi III DPR RI menyetujui atau tidak, Tito Karnavian menjadi Kapolri.

Menurut dia, semua fraksi menyatakan memberikan apresiasi dan mendukung Tito Karnavian menjadi Kapolri.

Bahkan, kata dia, lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang biasanya melontarkan pernyataan-pernyataan kritis tapi saat ini tidak terdengar pernyataan kritisnya.

“Ini menunjukkan masyarakat menaruh harapan besar terhadap Pak Tito untuk memimpin Polri,” katanya.

Komjen Pol Tito Karnavian saat ini menduduki jabatan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Tito ditunjuk langsung oleh Presiden Jokowi sebagai calon tunggal Kapolri yang akan menggantikan Jendral Badrodin Haiti yang akan memasuki masa pensiun.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait