Rabu, 29 Juni 22

Djarot Saiful Hidayat: Belanja di Dalam Negeri Berarti Membangun Indonesia

Wakil Gubernur DKI Jakarta DJarot Saiful Hidayat secara resmi menutup Festival Jakarta Great Sale 2016 yang telah berlangsung selama enam minggu sejak tanggal 3 Juni 2016 lalu. Acara penutupan berlangsung di Pasar Mayestik Jakarta Selatan, Minggu (17/7/2016).

Penutupan acara ditandai dengan pemukulan gong oleh Djarot didampingi oleh Ketua Panitia Festival Jakarta Great Sale 2016, Ellen Hidayat dan Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arif Nasrudin.

Dalam sambutannya, Djarot mengungkapkan pentingnya seluruh komponen bangsa untuk terus menghargai produk-produk karya anak bangsa.

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa belanja di dalam negeri merupakan bentuk lain partisipasi kita membangun Indonesia.

“Dengan belanja di Jakarta atau dalam negeri, artinya kita berbagi dan membangun negara Indonesia. Perekonomian akan kuat kalau belanja di Indonesia, khususnya di Jakarta,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Djarot juga berharap agar jumlah peserta PD Pasar Jaya yang berpartisipasi pada Festival Jakarta Great Sale tahun depan akan bertambah menjadi 30.

“Kita harapkan saat ini PD Pasar Jaya yang mengikuti festival ini sebanyak 20 PD Pasar Jaya menjadi 30 pasar tradisional dari PD Pasar Jaya. Kita ingin menanamkan bahwa Jakarta adalah tempat belanja yang murah dan baik ada di Indonesia bukan negara lain,” kata Djarot.

“Diharapkan tahun depan sponsor bertambah banyak, kita harap media semua mendukung. Bukan hanya meningkatkan nilai transaksi, tapi nilai kebanggaan Jakarta sebagai ibukota negara,” kata Djarot.

Wagub mengajak masyarakat untuk percaya bahwa produk dalam negeri sangat nyaman, aman berkualitas dan tidak ada barang yang palsu.

“Kita harapkan jangan ada kesenjangan antara pasar tradisional dan pasar modern, karena pasar tradisional kita bersih,” kata Djarot.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait