Kamis, 6 Oktober 22

Djarot: Proses Politik Kewenangan DPP, Saya Fokus Bekerja Saja

Di tengah hiruk-pikuk proses pencalonan menjelang pelaksanaan Pilkada Jakarta 2017 mendatang, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat tetap bekerja sebagaimana biasa. Kendati dirinya termasuk salah satu Ketua di DPP PDI Perjuangan, namun Ia mengatakan bahwa partainya memberi instruksi untuk fokus dengan tugasnya sebagai wagub DKI. Djarot menyerahkan urusan proses politik Pilkada DKI kepada DPP.

“Saya sekarang ini diperintahkan untuk fokus bekerja. Fokus melayani masyarakat. Sementara untuk proses politik itu sudah ada yang mengurus yaitu di DPP partai,” ujar Djarot di Museum Satria Mandala, Jalan Gatot Subroto, Minggu (21/8/2016).

Djarot menegaskan, kewajibannya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta tidak boleh terabaikan dan terganggu karena kesibukan mengurus politik.

Dia percaya bahwa para pengurus DPP PDI Perjuangan akan mengurus masalah politik dengan baik, termasuk rencana mencalonkan dirinya dengan Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok.

Djarot menambahkan, indikasi kuat partainya memang mengarah pada  opsi politik itu. Meski diakunya bahwa berbagai kemungkina masih sangat terbuka untuk diambil partainya.

Menurutnya, situasinya masih dinamis dan partainya akan terus memantau aspirasi yang berkembang di masyarakat, sebelum mengambil keputusan yang dianggap terbaik bagi warga Jakarta.

“Tentunya, partai kami akan berhitung mana yang terbaik untuk kesejahteraan dan untuk keberlangsungan pembangunan masyarakat Jakarta,” ujarnya.

Ditanya mengenai kapan partainya menentukan calon, Djarot mengatakan batas akhirnya adalah hari pendafatarn ke KPU.

“Ada batas waktunya, batas waktu paling lambat tanggal 23 September. Itu paling lambat,” pungkasnya.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait