Senin, 3 Oktober 22

Djarot: Penentuan Cagub DKI Jakarta dari PDI Perjuangan Sudah 90 Persen

Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Bidang Keanggotaan dan Organisasi, Djarot Saiful Hidayat, mengatakan bahwa kesiapan partainya dalam mekanisme penentuan calon gubernur (cagub) untuk Pilkada DKI Jakarta 2017 telah mencapai 90 persen.

“Mekanisme sudah mendekati ya sekitar 90 persen. Pengumuman ya itu, kita sekali lagi proses masih memprioritaskan ada 40 daerah di luar Jawa yang kita segera selesaikan, baru setelah itu Banten sama DKI Jakarta,” ujar Djarot di Jakarta, Senin (29/8).

Namun, saat ditanya siapa yang nantinya bakal diusung, Djarot tidak berani memastikan. Tetapi, dirinya menyebut adanya indikasi partainya akan mendukung calon petahana.

“Sebab, setiap kepala daerah petahana menjadi bahan evaluasi PDIP berdasarkan kinerja yang bersangkutan. Selain itu, PDI P juga memiliki opsi dari kader internal dan bakal calon yang mendaftar melalui DPD,” kata Djarot.

Selain itu, Djarot mengatakan, “Persoalan partai adalah persoalan masa depan DKI Jakarta serta bagaimana pasangan yang diusung itu bisa memenuhi harapan ekspektasi rakyat Jakarta,” pungkasnya.

PDI Perjuangan merupakan partai pemenang pemilu 2012 dan menjadi satu-satunya partai yang bisa mengusung pasangan calon tanpa harus berkoalisi dengan partai lain dan memiliki 28 kursi DPRD DKI.

Hingga kini, partai PDI Perjuangan masih menyembunyikan nama calon kandidat yang akan diusung untuk menjadi calon kandidat pada pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait