Minggu, 14 Agustus 22

Dipakaikan Jas Merah, Ahok: Itu Bentuk Penghargaan Ibu Megawati

Pasangan calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD ) DKI Jakarta, Rabu (21/9/2016).

Salah satu momen menarik usai menyerahkan formulir pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta periode 2017-2022 ke KPU DKI Jakarta, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memakaikan jas merah kebesaran PDI Perjuangan kepada Basuki Tjahaja Purnama yang berdiri di samping Djarot Saiful Hidayat.

Ahok mengatakan, pemakaian jas merah oleh Ketua Umum PDI Perjuangan merupakan salah satu bentuk penghargaan yang diberikan kepada dirinya.

“Ini bentuk penghargaan ibu (Megawati ). Supaya sama seragam, sevisi,” kata Ahok saat meninggalkan ruangan pendaftaran di lantai 3, Kantor KPUD DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat.

Usai mendaftar Ahok menyampaikan terima kasih kepada Megawati dan empat partai pengusung yang telah mendukungnya.

“Saya berterima kasih kepada Ketua Umum PDI P bu Mega, pengurus partai PDI P DKI, Hanura, Golkar, Nasdem, empat partai yang mempercayakakan kami untuk meneruskan pembangunan DKI Jakarta yang kita lakukan bersama sejak Jokowi sebelumnya,” katanya.

Selain itu, usai mendaftar, Ahok dan Djarot mendapatkan tanda terima penerimaan persyaratan pasangan calon, surat pengantar dan surat panduan pengantar pemeriksaan kesehatan dari KPUD DKI Jakarta.

Nantinya Ahok akan mengikuti pemeriksaan kesehatan yang akan digelar pada tanggal 24-25 September di RSAL Mintohardjo, Jakarta Pusat. Adapun syarat yang belum dilengkapi Ahok-Djarot yakni visi misi pasangan calon.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait