Kamis, 6 Oktober 22

Dilepas Wagub DKI, Hari ini PDIP Lepas 4.420 Pemudik   

Jakarta – Setelah sehari sebelumnya memberangkatkan 80 orang, hari ini Sabtu (2/7/2016) PDI Perjuangan kembali memberangkatkan 4.420 warga pulang untuk mudik ke kampung halamannya.

Keterangan Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan bidang Kerakyatan, Eriko Sotarduga melalui telepon, sebanyak 720 orang berangkat dengan kereta api dari Stasiun KA Senen dan 3.700 orang menggunakan bus yang berangkat dari kantor DPP PDIP di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Tahun ini, partai besutan Megawati Soekanoputri ini menyiapkan sekitar 70 bus untuk tujuan seluruh Jawa Tengah, Jawa Timur dan di Lampung sebanyak 3 bus. Total pemudik yang diberangkatkan PDIP seluruhnya berjumlah 4.500 orang.

“Kami tidak membeda-bedakan pemudik yang mendaftar. Semua dipersilahkan mendaftar sejak pembukaan mudik gotong royong PDIP dibuka di sekretariat PDI Perjuangan di Lenteng Agung pekan lalu,” ujar Eriko kepada indeksberita.com dalam siaran persnya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta yang juga pengurus DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat melepas warga yang ikut program Mudik Gratis PDIP hari ini di Stasiun KA Senen didampingi Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan.

Seluruh kegiatan mudik ini, melibatkan peran Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) dan Badan Penanggulangan Bencana PDI Perjuangan (Baguna). Program mudik PDIP ini, merupakan hasil kerjasama dengan kader di sejumlah daerah.

 

Dalam keterangannya, Eriko mewakili DPP PDI Perjuangan mengucapkan salam hormat untuk keluarga para pemudik di kampung. Kepada warga yang pulang ke kampung halamannya, panitia mudik PDI Perjuangan ini juga membagi-bagikan makanan ringan dan buku Islami di atas bus dan kereta api. (eko)

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait