Sabtu, 3 Desember 22

Didorong Ketum PAN, Bima Emoh Nyagub DKI

BOGOR – Nama kader Partai Amanat Nasional (PAN) Bima Arya Sugiarto masih digadang-gadang partai berlambang mahatari terbit untuk menghadapi lawan terberatnya bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Selain Bima Arya, ada nama lain yang akan jadi unggulan PAN, yakni Bupati Bojonegoro, Suyoto. Hal itu mengemuka saat Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyempaikan sambutannya di acara Rapimnas II PAN 2016, di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Minggu (27/3/2016) lalu.

Lalu bagaimana pendapat Bima Arya Sugiarto yang saat ini menjabat Walikota Bogor? Saat ditanya, Bima secara gamblang mengatakan dirinya belum siap untuk maju dalam perhelatan memperebutkan kursi DKI 1. Kata Bima, dirinya lebih memilih fokus memimpin Bogor.

“Saya di Bogor saja. Saya tidak siap. Saya saat ini masih fokus di Bogor, belum terpikir untuk ke Jakarta,” ucap Bima kesaat diwawancarai indeksberita.com melalui telepon, Senin (28/3/2016).

Hingga saat ini, PAN masih beranggapan Bima Arya Sugiarto dinilai sebagai kader handal yang bisa menyaingi calon petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Tapi, Suyoto, sebut Bima, lebih tepat dari dirinya juga kredibel dan patut maju dalam Pilgub DKI 2017 nanti.

“Walaupun disebut Ketum, sebagai salah satu alternatif nama, tapi dengan segala hormat, saya masih ingin tetap fokus di Bogor. Saya kira Kang Yoto cocok untuk didorong. Kang Yoto punya pengalaman yang luar biasa, dua periode. Kalau saya kan baru dua tahun di kota Bogor, masih banyak janji-janji yang harus ditunaikan dulu di Bogor,” ujarnya. (eko)

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait