Jumat, 2 Desember 22

Demo HMI ke KPK Ricuh

Aksi demonstrasi mahasiswa yang tergabung dalam HMI siang tadi ke KPK ricuh (9/5/2016). Aksi demonstari yang dilakukan puluhan mahasiswa tersebut merupakan bentuk protes meraka atas pernyataan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Saut Situmorang, yang menyatakan bahwa kader HMI merupakan mahasiswa yang pandai, tapi saat masuk dalam kekuasaan justru dia menjadi jahat dan curang

Sejak awal aksi demonstrasi tersebut sudah membuat kemacetan di jalan, karena para peserta aksi melakukan penutupan di satu ruas jalan dan melakukan pembakaran ban. Mereka meneriakan yel-yel agar Saut segera keluar meminta maaf dan mundur dari jabatannya.

Bahkan saat jurubicara KPK Yuyu Andriati keluar dan ingin membacakan klarifikasi atas pernyataan Saut, para pengunjuk rasa meneriakinya dan meminta agar Saut yang keluar.
“Saut keluar…Saut ayo keluar..keluar..” teriak para pengunjuk rasa tersebut. Yuni tetap membacakan pernyataan klarifikasi Saut yang pada dasarnya tidak bermaksud untuk menjelekan HMI sebagai organisasi. Setelah membacakan klarifikasi Saut tersebut, Yuni kembali masuk ke gedung KPK.

Suasana semakin panas saat pengunjuk rasa menimpukan batu ke arah gedung KPK dan melakukan aksi corat-coret di pagar dan lambang KPK.
Karena suasana yang semakin panas, pihak kepolisian lalu menembakan gas air mata untuk membubarkan aksi unjuk rasa

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait