Danrem 091/ASN Apresiasi Dandim Nunukan, Mampu Bangun Asrama Secara Swadya

0
187
Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Widi Prasetijono

Komandan Korem 091/Aji Surya Natakusuma (ASN) Brigjen TNI Widi Prasetijono mengungkapkan rasa bangganya kepada Komandan Kodim 0911/Nunukan Let Kol Czi Abdillah Arif yang telah berhasil membangun 4 buah asrama untuk Prajurit secara swadaya. Didepan awak media, Danrem 091/ASN  menyebut Arif Abdillah sebagai sosok Komandan yang dapat mengerti kebutuhan anggotanya.

“Luar biasa. Jadi ada beberapa Kodim yang berupaya membuat kesatuanya jauh lebih baik dan mengerti kesusahan anggotanya. Dan salah satunya adalah Dandim Nunukan,” ujar Widi usai meresmikan 4 buah asrama prajurit di Makodim 0911/Nunukan, Jumat (15/3/2019).

Diantara kesusahan anggota TNI menurut Widi, tidak sedikit Prajurit yang hingga kini terpaksa terpaksa mengontrak rumah karena keterbatasan di Markas tempat mereka bertugas. Sehingga yang dilakukan oleh Komandan Kodim Nunukan tersebut merupakan sebuah hal yang patut diapresiasi.

Peresmian 4 buah asrama prajurit yang dibangun secara swadaya oleh Kodim 0911/Nunukan
Peresmian 4 buah asrama prajurit yang dibangun secara swadaya oleh Kodim 0911/Nunukan 

Tentu saya bangga atas hal yang dilalukan Pak Dandim Nunukan. Karena pada saat ini kita memprioritaskan kelengkapapan satuan-satuan tempur di blok, Dandim Nunukan menjadi salah satu Komdan di wilayah yang mampu mencukupi kebutuhan anggota,” katanya.

Sementara Dandim Nunukan sendiri dalam kesempatan yang sama menuturkan bahwa pembangunan 4 buah asrama tersebut sudaj dimulai sejak awal Maret 2018. Dan atas kerjasama yang baik sesama anggota Kodim dengan bantuan beberapa pihak, maka asrama tersebut berhasil dirampungkan.

Senada dengan Brigjen Widi, Arif mengungkapkan bahwa pembangunan asrama tersebut karena ia melihat beberapa anggota Kodim yang terpaksa tinggal dirumah kontrakan. Sehingga ia terpanggil untuk mengupayakan agar para prajurit dapat mempunyai tempat tinggal di asrama.

“Ini memamg inisiatif saya, namun asrama ini dapat terbangun atas kerjasama yang baik sesama anggota,” ujarnya.

Sementara kehadiran Brigjen Widi Prasetijono sendiri di Nunukan terkait Kunjungan Kerja. Ada beberapa titik yang rencananya akan dikunjungi ternasuk ke Kotis Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 613/Raja Alam dan Patok Perbatasan di Aji Kuning Sebatik dan Pos Koki Aji Kuning.